Wow, China Ciptakan Mesin Detektor Wajah untuk Mengeluarkan Tisu Toilet

Wow, China Ciptakan Mesin Detektor Wajah untuk Mengeluarkan Tisu Toilet

Kuil Heaven, China (foto: Flickr/Nikolaj Potanin)

THE Great Tiongkok semakin menunjukan kemahirannya dalam mengembangkan teknologi di bidang pariwisata. Setelah adanya Robot di bandara Taiwan, sekarang ada tisu otomatis di China.

Tisu otomatis ini bukan tisu mesin sembarangan, di mana alat tersebut memiliki sensor wajah untuk mengeluarkan tisu. Anda akan difoto kemudian wajah akan dicari menggunakan mesin. Jika Anda merupakan pengunjung yang sering menyambangi toilet ini, maka Anda tidak akan mendapatkan tisu.

Toilet tersebut berada di Kuil Heaven di mana menjadi atraksi yang paling banyak disambangi turis. Sebab, menjadi kuil bersejarah dan juga terbesar di negara itu.

Mesin pendetektor wajah untuk tisu toilet ini dipasang karena banyak pencuri tisu yang suka mendatangi toilet umum. Sehingga tak ada cara lain selain menggunakan pendetektor seperti ini.

"Tisu murah di toilet umum mengandung banyak material racun seperti kandungan fluorescent. Jika digunakan berlebih akan merusak kesehatan mereka," ujar salah satu user sebagaimana dikutip travelpulse, Senin (20/03/2017).

Untuk itu, mesin tisu toilet otomatis ini hanya mengeluarkan 60 sentimeter tisu toilet untuk sekali pengunjung. Sehingga, Anda tak perlu lagi deh buang-buang tisu, atau menggunakan tisu secara berlebih, sebab ini tidak baik untuk kesehatan.

(fid)

Baca Juga

SHARE LOC: <i>Spot Selfie</i> di Mabed yang Tak Boleh Dilewatkan

SHARE LOC: Spot Selfie di Mabed yang Tak Boleh Dilewatkan