Itinerary Keliling 3 Negara di Eropa Selama 5 Hari

Itinerary Keliling 3 Negara di Eropa Selama 5 Hari

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

JALAN-jalan ke Eropa bagian Barat menjadi momen paling ditunggu traveller Indonesia. Apalagi, Anda bisa keliling banyak negara dalam sekali perjalanan.

Bahkan, sekarang sudah banyak agen travel yang tawarkan keliling Eropa dengan harga Rp32 jutaan. Dan, itu pun sudah sangat nyaman, plus bahagia bisa mendapatkan banyak atraksi wisata.

Nah, jika ingin backpacker juga bisa, Anda bisa menggunakan itinerary yang dimulai dari kota Amsterdam, Belanda sebagai berikut :

Hari pertama

Hari ini Anda akan banyak menghabiskan waktu di pesawat, sebab untuk pergi ke Eropa butuh waktu seharian bahkan dua hari. Nah, sesampainya di Amsterdam, Belanda lebih baik langsung gunakan untuk tidur terlebih dahulu, dan menambah energi.

Hari kedua

Anda bisa memulai perjalanan dengan menyambangi Royal Palace, istana negara Belanda yang sangat megah. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Grachtenhuis untuk melihat komplek bangunan sejarah yang sangat menawan. Lalu, Anda bisa juga lanjutkan perjalanan menuju kanal Amsterdam dan keliling menggunakan kapal pesiar.

Hari ketiga

Jika Anda sudah puas keliling Amsterdam di siang hari, malam harinya bisa melanjutkan perjalanan lintas negara langsung. Misalnya dari Amsterdam menuju Munich, Jerman. Kota ini terkenal dengan bangunan bersejarah dengan gaya neo klasik yang khas.

Jika tak punya banyak waktu bisa memanfaatkan bus tur, Anda tak hanya berkesempatan melihat bangunan megah saja, tetapi juga bisa keliling pesona alam.

Hari keempat

Lanjutkan perjalanan menuju Paris dengan menggunakan kereta malam di hari ketiga. Anda membutuhkan waktu seharian sehingga perjalanan malam sangat direkomendasikan.

Sesampainya di Paris langsung saja check in dan juga istirahat. Kemudian, Anda bisa melihat kecantikan menara Eiffel di malam hari jika belum lelah.

Hari Kelima

Namun, jika Anda lelah perjalanan mengelilingi Paris bisa dilakukan di hari kelima. Ini merupakan kota ketiga, Anda bisa menyelesaikan perjalanana di sini atau melanjutkan. Namun, jika ingin puas lebih baik ambil waktu libur selama dua minggu atau tiga minggu agar bisa menjelajahi Eropa Barat lebih afdol. Selamat mencoba.

(fid)

Baca Juga

Cari Tempat Main Air Seru di Bali? ke Sini <i>Aja</i>!

Cari Tempat Main Air Seru di Bali? ke Sini Aja!