Langkah Tepat Bertahan di Area Serangan Terorisme ketika Sedang Berlibur

Langkah Tepat Bertahan di Area Serangan Terorisme ketika Sedang Berlibur

Ilustrasi Terorisme (foto: AFP)

BARU-baru ini Paris kembali menjadi target terorisme dari ISIS. Kali ini teror pun terjadi di Bandara Paris dan pelaku mengeluarkan tembakan ke arah penumpang yang sedang berada di sana.

Kejadian ini tentu saja memberikan trauma bagi traveller atau Anda yang sedang merencanakan untuk pergi ke Eropa. Namun, jangan takut selama Anda paham bagaimana cara bertahan di tengah serangan terorisme, keamanan Anda akan terjaga.

Berikut tips dan trik bertahan dari serangan teroris sebagaimana dikutip dari WJLA, Senin (20/03/2017).

Katakan sesuatu jika melihat sesuatu

Kalimat di atas mungkin dinilai klise, tapi ini merupakan awal Anda selamat dari serangan. Jika melihat sesuatu mencurigakan, lebih baik langsung lapor petugas keamanan, dan juga teriak jika begitu mendesak. Orang memang akan panik, namun ini akan membuat mereka sadar dan berhati-hati.

Jangan cuek

Ya, dalam situasi genting yang sedang dialami dunia seperti saat ini. Mereka membutuhkan laporan Anda terhadap kegiatan mencurigakan, apapun itu, lebih baik langsung laporkan. Sebab, bisa saja kegiatan tersebut merupakan agenda dari terorisme.

Percaya dengan insting

Insting memang kadang membuat Anda ragu, namun untuk kasus seperti ini lebih baik menggunakan insting. Dan bertindaklah cepat agar semua bisa selamat dan juga terkendali.

Memahami pintu keluar

Jika Anda sedang berada di kawasan area serangan, lebih baik langsung ajak keluarga atau teman keluar dari area. Bisa melalui tangga darurat atau apapun yang membuat Anda jauh dari tempat serangan tersebut.

Lari, bersembunyi dan lawan

Segeralah berlari sekencang - kencangnya dan temukan tempat persembunyian. Atau, jika dekat dengan pintu keluar langsung saja pergi ke sana, dan meminta pertolongan. Jika Anda berani, atur strategi untuk melawan penjahat teroris tersebut.

(fid)
TAG : EA EA

Baca Juga

JELAJAH ISLAM: Didesain Muslimah, Masjid Sakirin Sajikan Keistimewaan untuk Wanita

JELAJAH ISLAM: Didesain Muslimah, Masjid Sakirin Sajikan Keistimewaan untuk Wanita