Langkah Aman bagi Wanita yang Ingin Travelling ke Kamboja

Langkah Aman bagi Wanita yang Ingin Travelling ke Kamboja

Angkor Wat di Kamboja (foto: Jason Eppink/CC BY 2.0)

WISATAWAN dunia kini sudah melirik Kamboja sebagai destinasi liburan mereka. Atraksi seperti Angkor Wat sangat menarik antusias traveller khususnya kaum hawa.

Relief bangunan kuno ini dinilai romantis dan penuh dengan sejarah. Lalu, Anda pun, tak melulu harus berbondong-bondong bersama teman ke sini, sendirian juga bisa travelling ke Kamboja dan sekitarnya. Sebab kawasan tersebut masih cukup aman untuk traveller wanita.

Berikut tips aman untuk solo travelling wanita di Kamboja.

Beli kartu SIM

Ya, disarankan untuk membeli kartu ketika Anda tiba di bandara. Ini akan membantu untuk terkoneksi dan jika ada kejadian buruk Anda bisa langsung menelepon pihak berwenang di sana.

Gunakan pemandu wisata ketika di Angkor Wat

Angkor Wat memiliki area yang sangat luas sehingga akan membuat Anda tersesat jika tidak memahami rute. Untuk, itu lebih baik menyewa pemandu wisata saja, selain aman, Anda juga bisa belajar banyak mengenai peradaban Hindu kuno tersebut.

Jaga Tas ketika di Phnom Penh

Kota Phnom Penh menjadi salah satu kota terbesar kedua di Kamboja, namun di sana cukup ramai dan padat dibandingkan Siem Reap. Oleh sebab itu, Anda harus memantau tas Anda ke manapun pergi.

(fid)

Baca Juga

Kuil Suci di Laos Tampilkan 2 Patung Dwarapala

Kuil Suci di Laos Tampilkan 2 Patung Dwarapala