Rute Liburan Lintas Negara di Eropa, yang Mau Melancong ke Sana Wajib Baca!

Rute Liburan Lintas Negara di Eropa, yang Mau Melancong ke Sana Wajib Baca!

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

ANDA berencana untuk keliling Eropa, namun masih bingung menentukan destinasi tujuan? Tak perlu khawatir, simak tips untuk mempermudah memilih destinasi keliling Eropa.

Negara-negara di Eropa memang banyak sekali, dan untuk keliling negeri di sana membutuhkan banyak waktu serta bujet. Nah, jika Anda sudah membulatkan tekat untuk pergi ke Eropa, langkah pertama adalah menentukan kawasan mana yang akan menjadi destinasi awal Anda.

Untuk mempermudah Anda yang ingin melancong ke Eropa, berikut ulasan Okezone.

Eropa Barat

Nah negara di Eropa Barat tentu bukan hal asing lagi bagi Anda, dan traveller Indonesia. Di sana ada Belanda, Inggris, Portugal, Jerman, Skotlandia, Prancis, Italia, dan masih banyak lagi. Tapi, Anda pasti enggak akan sempat kan menyambangi semua kawasan. Berikut ada rute panduan untuk Anda.

Rute pertama, Inggris menuju Belanda lalu ke Jerman, setelah itu ke Prancis, dan akhiri perjalanan di Swiss atau Italia.

Rute kedua, rute ini dimulai dari Spanyol, lalu Portugal, Prancis, Belanda, Jerman, Swiss, dan berakhir di Monaco.

Eropa Timur

Nah, kawasan di Eropa Timur ini pasti jarang Anda dengar namun di sana begitu cantik pemandangannya karena berdekatan dengan Gunung Alpen. Ada Rusia, Slovenia, Ukrania, Bosnia dan masih banyak lagi.

Untuk menuju negara satu ke negara lainnya, Anda bisa menggunakan kereta ataupun bus untuk hemat bujet. Sebab, jika menggunakan pesawat harga akan terasa fantastis.

Anda bisa memulai perjalanan dari Slovenia, kemudian ke Bosnia, lanjutkan lagi ke Krosia, Ukraina, Estonia, Hungaria, Rumania, dan akhiri di Rusia.

Eropa Utara

Nah, negara-negara di kawasan Eropa Utara ini terkenal dengan musim dingin dan pemandangan aurora borelis yang sangat unik dan jarang ditemukan. Di sana Ada Denmark, Finlandia, Islandia, Norwegia, dan Swedia.

Jangan lupa untuk siapkan busana hangat selama berada di sana dan untuk travelling Anda bisa menggunakan kereta dan bus. Jaraknya sangat dekat, sehingga tidak memakan waktu banyak.

Mulailah perjalanan dari Denmark menuju Finlandia, Islandia, Norwegia dan akhiri di Swedia.

(fid)
TAG : liburan

Baca Juga

HARI MERDEKA: Kenakan Kaus & Celana Pendek, Turis Asing Ikut Upacara Detik-Detik Kemerdekaan di Candi Prambanan

HARI MERDEKA: Kenakan Kaus & Celana Pendek, Turis Asing Ikut Upacara Detik-Detik Kemerdekaan di Candi Prambanan