Tips Liburan Murah ke Australia ala Marischka Prudence

Tips Liburan Murah ke Australia ala Marischka Prudence

Salah Satu Destinasi di Australia (foto: Gapyear)

JARAK yang berdekatan dengan Indonesia membuat Australia menjadi destinasi paling tepat untuk liburan. Negara maju tersebut juga sering dijadikan pelancong Tanah Air sebagai tempat menimba ilmu.

Meski begitu, banyak traveller di Indonesia ragu untuk pergi ke Australia karena terbayang-bayang dengan image mahal. Namun, bagi Marischka Prudence seorang travel blogger, hal tersebut bisa diatasi selama memahami trik dan tipsnya agar hemat bujet.

"Hal paling penting untuk diingat adalah lakukan riset dan buat perencanaan dulu karena itu bisa hemat bujet," jelas Marischka saat ditemui dalam acara #AussieBanget bersama Tiket.com, kemarin.

Nah setelah riset, intip yuks tips dan trik ala travel blogger cantik yang satu ini :

Pilih maskapai

Sering kali, ketika mencari tiket pesawat Anda tergoda dengan maskapai bintang lima. Padahal dalam irit bujet membandingkan harga itu penting sekali.

"Misalnya saya mau pergi ke Australia bulan April dan harga tiket Rp2,4 juta naik maskapai A, sedangkan pulang Rp2,1 menggunakan maskapai B. Beda maskapai menurut saya tidak masalah selama bisa hemat bujet," ungkapnya.

Pilih hostel

Di Australia sudah banyak hostel yang disajikan, selain murah, fasilitas yang didapat juga hampir setara dengan hotel berbintang di sana.

"Kalau enggak nyaman tidur bareng-bareng, pilih saja yang private room. Soal harga jauh lebih murah dibandingkan hotel," pungkasnya.

Makan di kawasan pecinan

Hampir di setiap negara, sudah ada kawasan pecinan, dan di sana banyak sekali restoran murah meriah yang seru banget untuk dicicipi. Dan, tak jarang restoran halal juga bisa ditemukan di sana.

"Saya suka makan di kawasan pecinan harganya murah banget, bahkan dua kali lipat lebih murah dibandingkan di restoran," pungkasnya.

(fid)
TAG : liburan

Baca Juga

HARI MERDEKA: Berbahaya, TNBTS Larang Upacara Agustusan di Puncak Semeru

HARI MERDEKA: Berbahaya, TNBTS Larang Upacara Agustusan di Puncak Semeru