Hotel di Bali Ini Jadi Penginapan Paling Tak Biasa di Asia

Hotel di Bali Ini Jadi Penginapan Paling Tak Biasa di Asia

Hotel Sharma Springs di Ubud, Bali (foto: Rio Helmi/straitstimes)

PENGINAPAN di Bali memiliki banyak rupa karena persaingan yang tinggi. Tapi ada satu hotel yang dianggap sebagai penginapan paling tak biasa di Bali, yaitu Sharma Springs di Ubud, Bali.

Dikutip dari Straittimes, Selasa (21/3/2017), hal yang tidak biasa dari bangunan ini pertama kali dapat dilihat dari bentuk kelopak bunga yang pada desain atap bangunan hotel tersebut, yang terinspirasi dari bunga teratai.

Oleh tim desain berbasis di Bali, Ibuku, Sharma Springs seluruhnya terbuat dari bambu dengan lapisan Boron alami. Boron merupakan senyawa garam yang menjadikan bambu anti serangga.

Para tamu yang memasuki hotel seluas 750 meter persegi ini bisa menemui sebuah jembatan terowongan yang mengarah ke ruang tamu di lantai empat.

Kemudian ada tangga yang mengarah ke tingkat lain di mana ada perpustakaan, ruang bermain, dan empat kamar hotel, yang semuanya ber-AC, dapat ditemukan.

Bagian yang terbaik dari hotel ini ada di lantai enam, di mana para tamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di atas Sungai Ayung.

(fid)

Baca Juga

Rayakan Hari Filateli, Berburu Perangko ke Bandung <i>Aja!</i>

Rayakan Hari Filateli, Berburu Perangko ke Bandung Aja!