Kapan Sih Waktu yang Pas untuk Minum Susu Bareng Keluarga?

Kapan Sih Waktu yang Pas untuk Minum Susu Bareng Keluarga?

Ilustrasi (Foto: Winnersdrinkmilk)

MULAI sekarang, setiap keluarga harus membiasakan minum susu setiap hari. Sempatkan waktu minimal satu kali sehari untuk minum susu bersama-sama di waktu pagi, siang atau malam hari.

Tahukah Anda, tradisi ini dikenal dengan istilah milk toast. Kegiatan ini dapat mengajarkan anak agar terbiasa minum susu dan menjadikan ajang untuk saling mendekatkan diri dengan keluarga.

Dijelaskan Ketua PERGIZI Pangan Prof Dr Hardinsyah, MS, orang dewasa mapun anak-anak harus minum susu. Minimal dua kali sehari agar manfaatnya menguntungkan keluarga.

"Kalau ditanya waktu yang pas minum susu itu tergantung dari kebiasaan keluarga. Biasanya ada di kesempatan dua momen saat sarapan dan malam hari," ujar Prof Hardinsyah saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Tetapi, menurut dia, masing-masing keluarga punya keunikan saat menjalani ritual minum susu. Kalau tak bisa saat sarapan, bisa waktu malam saat semua anggota keluarga berkumpul setekah beraktivitas.

Bahkan, di malam hari susu akan mudah diserap oleh tubuh, dibandingkan saat diminum siang atau sore hari. Setiap anggota keluarga tak boleh melewatkan ritual sehat ini.

"Kalau memang sarapan enggak sempat, bisa minum susu di malam hari. Penyerapan gizinya lebih cepat dan lebih bagus. Tapi balik lagi setiap keluarga punya waktu beda-beda untuk minum susu bersama," pangkasnya.

(hel)

Baca Juga

Alasan Setelah Menangis Merasa Lelah dan Pusing

Alasan Setelah Menangis Merasa Lelah dan Pusing