Yuk Ketahui 5 Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung!

Yuk Ketahui 5 Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung!

Hilangkan punggung berjerawat dengan cara alami (foto: goodhousekeeping)

JERAWAT memang bisa datang menyerang tidak kenal tempat. Tidak hanya bisa hinggap di wajah, namun juga bisa hadir di punggung.

Kenyataannya banyak orang awam yang tidak menyadari telah melakukan sederet hal yang dapat memicu datangnya jerawat di punggung. Mulai dari tidak memperhatikan soal produk skincare yang digunakan, hingga soal material bahan pakaian.

Agar jerawat tidak hadir di punggung, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja penyebab munculnya jerawat-jerawat di punggung sebagai tindakan preventif yang jitu. Baca ulasannya berikut ini, sebagaimana dilansir Goodhousekeeping, Selasa (21/3/2017).

Salah pilih produk

Salah memilih dan menggunakan produk di sini maksudnya ialah Anda secara tidak sadar telah menggunakan serangkaian produk yang telah menyumbat pori-pori kulit. Seperti contohnya, kondisioner, sunscreen, body cream, hingga minyak untuk pijat.

Material bahan pakaian yang tidak tepat saat olahraga

Olahraga memang baik adanya untuk dilakukan, tapi saat salah memilih jenis dan bahan pakaian yang dikenakan saat berolahraga maka hal ini dapat sangat memicu timbulnya jerawat di punggung. Sport bra yang ketat dan kencang bisa memicu terjadinya iritasi folikel-folikel helai-helai bulu di tubuh, sehingga akhirnya dapat mendatangkan jerawat yag kemerahan.

Faktor genetik

Coba telaah dan perhatikan apakah anggota keluarga sebagian besar mengalami masalah soal jerawat, baik itu di wajah ataupun di area lainnya? Jika iya, maka jangan terlalu terkejut jika Anda juga mengalami permasalahan yang sama.

Tidak mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit

Tidak memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, tidak hanya dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Tetapi juga pada kesehatan dan kecantikan lapisan luar kulit tubuh, so inilah saatnya untuk mulai mengurangi atau kalau bisa menghindari makanan-makanan seperti junk-fast food atau olahan susu seperti minuman susu kocok (milkshake).

Tidak rutin membersihkan punggung

Tidak rutin membersihkan alias mengeksfoliasi area punggung sesungguhnya menjadi faktor yang sangat memicu munculnya jerawat di punggung. Luangkan waktu untuk melakukan ritual eksfoliasi kulit punggung, karena sesungguhnya area punggung pun perlu sama-sama diperhatikan seperti area tubuh yang lainnya.

(slv)

Baca Juga

Perawatan <i>Antiaging</i> Perlu Dilakukan saat Masih Muda!

Perawatan Antiaging Perlu Dilakukan saat Masih Muda!