Pasangan Baru Siap Membeli Rumah? Jangan Maksa, Perhatikan Ini Dulu!

MEMILIKI rumah sendiri adalah impian para orang yang telah menikah. Tapi jangan asal saat ingin membeli rumah. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia, Soelaeman Soemawinata mengatakan, Anda harus memerhatikan lokasi rumah sebelum membelinya. Jika Anda seorang pekerja kantoran, apakah lokasi rumah ke kantor masih bisa dijangkau dengan waktu yang cepat?

“Bagi yang bekerja rutin, pagi sampai sore, waktu itu 'kan menjadi penting. Karena waktu menjadi penting, lokasi menjadi penting. Jadi perhatikan jarak tempuh ke lokasi,” ujarnya kepada Okezone di Gedung Inews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa apartemen di dekat lokasi kantor. Apalagi jika menilik sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, generasi milenial terancam tidak bisa memiliki rumah di Jakarta akibat keterbatasan lahan.

“Makanya biasanya dia ambil apartemen di dekat-dekat situ. Berangkat kerja bisa pakai ojek, bisa pakai taksi. Tapi kalau orang-orang yang tidak masuk ke dalam rutinitas, seperti artislah misalnya dari Serpong ke Jakarta jam 10 enggak apa-apa. Itu jarak tidak menjadi sangat penting karena kerjanya bisa di mana-mana,” pungkasnya.

()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Momen Lebaran si Mantan Minta Balikan? Jangan Terjebak Modusnya Ya

Momen Lebaran si Mantan Minta Balikan? Jangan Terjebak Modusnya Ya