Ladies, Jangan Terpancing untuk Melawan Suami ketika Bertengkar! Segera Pikirkan Ini Saja

Ladies, Jangan Terpancing untuk Melawan Suami ketika Bertengkar! Segera Pikirkan Ini Saja

Pasutri (Foto: Rd)

MENGAPA saat berbeda pendapat dengan suami, istri kerap terpancing untuk melawan? Bukankah wanita bisa mengontrol emosinya dan mengalah?

Ternyata seiring perkembangan zaman dan kesetaraan gender, Lovesagame Selasa (21/3/2017) menemukan wanita menempatkan diri sebagai kaum yang tidak ingin tertindas. Namun, alih-alih ingin melindungi diri, alhasil wanita justru terkesan melawan. Lantas, bagaimana cara berdiskusi yang baik untuk mengemukakan bantahan tanpa melawan? Berikut cara yang bisa dilakukan istri.

Fokus dan tetap tenang

Dalam situasi apa pun istri harus tetap tenang. Ini adalah keterampilan penting yang harus dimiliki. Jika Anda mampu memenangkan ini, situasi sepanas apa pun bisa ditahan. Paling tidak, tak ada nada-nada tinggi saat berdebat.

Selalu tahu Anda mampu untuk tidak marah

Bukan mati rasa, tetapi mengatur emosi. Perasaan sedih itu wajar ketika mendengar kata-kata kasar. Tetapi, tak perlu membalasnya dengan kemarahan. Jika situasi membuat Anda harus keluar air mata, lebih baik menangis daripada marah.

Kondisikan bahasa tubuh

Ekspresi wajah, kontak mata, nada suara, dan postur tubuh harus dijaga. Meski sedang berdebat jangan seskali-sekali menunjukkan ekspresi melawan. Sebab ini akan memancing kemarahan suami. Tetaplah tunjukkan ekspresi yang santun dan hormat. Jangan ada mata terbelalak, tangan di pinggang, dan wajar cemberut.

Redam dengan humor

Jangan terlalu terbawa suasana. Anggap sepele sedikit masalah untuk menghasilkan humor agar mencegah konflik yang lebih runcing. Sedikit humor dapat mencairkan suasana.

(vin)

Baca Juga

Serunya Tradisi Berbagi THR saat Lebaran

Serunya Tradisi Berbagi THR saat Lebaran