Dulu Anak Aman di Dalam Rumah, Sekarang Tidak Lagi! Di Tempat Ini Predator Seksual Mengintai Anak

Dulu Anak Aman di Dalam Rumah, Sekarang Tidak Lagi! Di Tempat Ini Predator Seksual Mengintai Anak

Ilustrasi kekerasan pada anak (Foto: Thefederalist)

BAHAYA pedofil kini semakin dekat mengancam anak-anak. Tak peduli mereka yang bermain di luar atau di dalam rumah sekalipun. Kejahatan ini sangat mudah menjangkau anak-anak.

Sosiolog, Musni Umar mengungkapkan, bila dulu orangtua dapat memastikan anak-anaknya aman berada di dalam rumah, sekarang tidak lagi. Kejahatan seksual pada anak, termasuk pedofil bukan hanya terjadi di lingkungan tempat les, ruang bermain publik, atau sekolah yang sering kali terdengar dilakukan oleh guru.

"Tapi, lingkungan sosial yang sangat mengancam saat ini adalah gadget. Anak-anak diserang lewat konten-konten porno atau dicuci otaknya dengan mengenal hubungan orang dewasa dengan anak," ucap Musni kepada Okezone, baru-baru ini di Jakarta.

Sehingga, sambungnya, secara pemikiran anak sudah dikacaukan, bahwa hubungan pedofil itu normal. Dari situlah anak mudah dijadikan korban atau bahkan pelaku ketika mereka tumbuh menjadi remaja kemudian dewasa.

Menyikapi bahaya ini, Musni mengimbau para orangtua untuk tidak hanya fokus pada hal-hal yang berbau akademis atau ilmu pengetahuan saja untuk anak-anak. Tetapi, penanaman nilai moral, agama, sosial, budi pekerti, akhlak dan lain sebagainya harus ditanamkan.

"Parenting education itu penting. Dari kecil anak sudah diajarkan untuk membedakan yang baik dan buruk. Baik lingkungan sosial secara nyata dan lingkungan sosial yang ada di internet," terangnya lebih lanjut.

Pedofil menghabiskan generasi kita, anak-anak digiring untuk menjadi pelaku dan korban. Hal ini tidak boleh dianggap sepele karena menyejahterakan manusia lebih penting dari pada benda.

(vin)

Baca Juga

Kurang Antusias Beraksi di Ranjang? Ini Kata Psikolog!

Kurang Antusias Beraksi di Ranjang? Ini Kata Psikolog!