Langkah Mudah Hemat Perjalanan Selama Keliling Eropa

SAAT Anda pergi ke Eropa pasti ingin menyambangi tiga atau empat negara sekaligus dengan harga yang murah. Ini bukanlah mimpi semata tetapi sudah banyak traveller yang buat kenyataan. Bagaimana bisa?

Anda hanya perlu modal besar untuk membeli tiket pesawat, misalnya saja dengan memulai perjalanan ke Belanda. Harga tiket untuk sekali pergi sekira Rp7 jutaan. Sementara, di sana Anda bisa menggunakan beragam pilihan akomodasi bahkan jika pintar, penginapan gratis bisa didapat, jika sudah memiliki kenalan di sana.

Kemudian, sebelum berangkat, pastikan Anda memiliki visa Schengen, di mana visa tersebut bisa berguna untuk menyambangi negara di Eropa lainnya seperti Jerman, Italia, Islandia, Norwegia dan masih banyak lagi. Jika, Anda sudah punya ini maka perjalanan keliling negara pun sudah bisa dicapai.

Nah, lantas bagaimana jika perjalanan ingin lebih murah? Berikut rangkuman Okezone.

Perjalanan menggunakan kereta

Teknologi transportasi di Eropa sudah lebih maju, dan juga nyaman. Terlebih, mereka sudah menghadirkan perjalanan lintas negara. Misal, Anda memulai perjalanan dari Amsterdam, kemudian lanjutkan ke Paris. Anda cukup membayar Rp 258 ribu. Lalu, dari Paris, Anda bisa lanjutkan perjalanan ke Roma cukup membayar Rp 500 ribu. Harga tersebut tentu saja lebih murah.

Menginap di hostel

Di Eropa sudah banyak hostel yang bisa menekan bujet perjalanan Anda. Anda bisa melihatnya melalui beberapa website seperti airbnb, atau couchsurfing. Harga yang ditawarkan dari Rp 350 ribu hingga Rp 700 ribu, ini cukup relatif lebih murah dibandingkan menginap di hotel.

Restoran lokal

Ke mana pun Anda berpergian di luar negeri usahakan untuk makan di restoran lokal, sebab harga jauh lebih murah. Untuk satu porsi bisa dibandrol dengan harga Rp 100 hingga Rp 200 ribu. Akan lebih murah lagi jika Anda pergi ke kawasan pecinan, di sana Anda juga berkesempatan menyicipi sajian seperti nasi goreng atau mie ayam yang biasa ditemukan di Indonesia.

Jalan kaki

Jika Anda travelling ke negeri Eropa akan lebih hemat jika travelling dengan berjalan kaki. Selain itu, jalanan di sana juga sudah dikemas ramah untuk pejalan kaki. Anda pun bisa melihat kehidupan berbeda dari mulai bahasa hingga budaya masyarakat sekitar.

()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Pekerjaan Teraneh di Dunia, Salah Satunya Mendorong Penumpang Masuk ke Kereta

Pekerjaan Teraneh di Dunia, Salah Satunya Mendorong Penumpang Masuk ke Kereta