4 Tips Menjaga Kebahagiaan dan Kesehatan Mental Anda

KECEMASAN, stres, dan ingin target tercapai secara sempurna. Pasti setiap wanita menginginkan hal ini dalam kehidupannya. Terkadang bila target-targetnya meleset dari keinginaannya, justru akan berdampak pada efek psikologis.

Stres yang melanda justru bikin mood Anda tidak bahagia. Namun ketahuilah, hati yang bahagia akan menghasilkan jiwa yang sehat. Melansir laman Thehealthsite, Selasa (21/3/2017), berikut tips agar Anda tetap bahagia dan sehat secara mental.

Konsentrasi pada diri sendiri

Bila Anda terlalu banyak mengurus urusan kantor, rumah tangga, keluarga, dan lainnya, justru stresor ini yang membuat Anda tidak bahagia. Berkonsentrasilah pada diri sendiri. Lakukan meditasi beberapa menit setelah dan sebelum tidur. Bila Anda bahagia, pasti Anda akan mampu mengurus urusan lainnya.

Olahraga

Tidak sekadar menyehatkan tubuh Anda lho, berolahraga mampu membuat pikiran lebih jernih. Anda juga bisa berenang, bersepeda, jogging, atau lakukan olahraga yang Anda sukai secara rutin.

Tertawalah

Jangan pernah terlalu stres menghadapi masalah. Cobalah tarik napas dan hembuskan perlahan selama beberapa kali. Biarkan diri Anda bahagia dan tertawakanlah masalah Anda. Terapi tertawa akan membuat Anda lebih bahagia.

Tidur

Kurang tidur justru membuat hari Anda tampak begitu berantakan. Setidaknya, tidur nyenyak selama 7 jam mampu membuat tubuh kita lebih bugar dan meningkatkan kualitas hidup kita pula.

()
Berita Rekomendasi

Baca Juga

<i>Waduh</i>, Sampah yang Sulit Diurai Timbulkan Gas Metana Berbahaya

Waduh, Sampah yang Sulit Diurai Timbulkan Gas Metana Berbahaya