Wow, Konsumsi Nanas Bisa Mencegah Kanker Lho

Wow, Konsumsi Nanas Bisa Mencegah Kanker Lho

Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

NANAS adalah dari sekian banyak buah lezat yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan, salah satu manfaat dari mengonsumsi nanas adalah mencegah berbagai jenis kanker.

Selain itu, mengonsumsi nanas setiap hari juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, Anda tidak mudah untuk jatuh sakit. Masih ada beberapa manfaat nanas lainnya, berikut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (21/3/2017).

Meningkatkan sistem kekebalan

Nanas diperkaya dengan vitamin C, dan ini membantu mengurangi risiko terkena penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel-sel darah putih. Hal ini juga membantu tubuh melawan efek berbahaya dari patogen.

Mengurangi peradangan pada sendi

Mengonsumsi nanas setiap hari juga akan membantu mengurangi peradangan pada sendi dan otot. Hal ini terutama pada mereka yang terkena masalah arthritis.

Mencegah kanker

Nanas juga diperkaya dengan antioksidan yang melawan kanker. Beberapa antioksidan lain, termasuk vitamin A, beta karoten, bromelain, dan berbagai senyawa flavonoid, mangan telah ditemukan pada nanas dapat mencegah kanker mulut dan tenggorokan, serta dada. Ini adalah alasan terbaik untuk mengonsumsi nanas.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Nanas diketahui mengandung serat larut dan tidak larut. Karenanya, mengonsumsi nanas dapat melindungi Anda dari masalah sembelit, diare, sindrom iritasi usus, dan masalah terkait pencernaan.

(hel)

Baca Juga

Jangan Langsung <i>Ngopi</i> Usai Minum Obat, Bahayanya Picu Aritmia Jantung

Jangan Langsung Ngopi Usai Minum Obat, Bahayanya Picu Aritmia Jantung