Pulihkan Semangat, Coba 5 Jenis Makanan Ini

Pulihkan Semangat, Coba 5 Jenis Makanan Ini

Ilustrasi (Foto: Menshealth)

MAKANAN tidak hanya berfungsi sebagai pemasok asupan gizi, namun juga berfungsi sebagai penambah semangat atau penambah stamina. Nah, jika merasa semangat menurun coba deh konsumsi beberapa jenis makanan berikut ini untuk memulihkan semangat dan energi.

1. Makanan Tinggi Serat

Serat adalah bagian penting dari sarapan sehat karena dapat mengisi dan memberi sobat energi selama berjam-jam. Makanan yang tinggi serat misalnya oatmeal, roti gandum, buah kering dan kismis untuk sereal peningkat asupan serat.

2. Makanan Tinggi Protein

Protein bekerja dengan mengatur gula darah sehingga dapat mempertahankan energi sepanjang pagi. Makanan tinggi protein semisal telur, produk susu seperti yoghurt, susu rendah lemak dan keju rendah lemak, roti dengan selai kacang, sosis yang tidak diawetkan dan ayam.

3. Buah-buahan

Buah adalah pilihan yang baik untuk sarapan karena memberikan sesuatu yang manis dan juga memberi energi. Buah juga membuat sarapan makin mudah karena ada begitu banyak pilihan yang berbeda. Selain itu, kandungan vitamin terutama vitamin C juga dapat memberikan tambahan energi untuk pagi hari.

4. Daging Sapi

Daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik bagi tubuh. Zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah dan membantu transportasi oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Selain itu, daging sapi juga kaya akan seng, selenium, vitamin B, vitamin D, serta asam lemak Omega-3 dan protein yang berguna untuk membantu perkembangan otot sobat.

5. Cokelat

Saat mood sedang turun, ini alasan terbaik untuk segera mengambil cokelat. Dark chocolate dengan kandungan bahan kimia dan asam amino memberikan semangat saat tubuh terasa lelah. kalian bisa menambahkannya pada sarapan pagi, baik itu cokelat bar ataupun susu. Mengonsumsi cokelat sebelum tidur juga menjamin mood baik pada pagi harinya.

(ran)

Baca Juga

Alasan Setelah Menangis Merasa Lelah dan Pusing

Alasan Setelah Menangis Merasa Lelah dan Pusing