Sarapan Sehat Setiap Hari Buat Anak Lebih Pintar

Sarapan Sehat Setiap Hari Buat Anak Lebih Pintar

Ilustrasi (Foto: Mirror)

MENYIAPKAN sarapan yang sehat dengan gizi seimbang sangat penting diketahui oleh para ibu di rumah. Karena, sarapan yang sehat dapat memengaruhi tumbuh kembang anak, termasuk otak.

Sebisa mungkin orangtua mengedukasi anak untuk membiasakan sarapan dengan asupan yang sehat dan bergizi seimbang. Ada sejumlah asupan yang perlu dimasukan sebagai menu sarapan sehat untuk anak. Regional Nutrition and External Affairs Manager-Asia, Africa, Middle East, Dietician, Ece Nevra Durukan, mengatakan bahwa harus ada 6 asupan penting yang harus ada dalam sarapan anak.

"Sarapan adalah makan di pagi hari, maksimal 3 jam setelah bangun. Sarapan yang sehat harus ada gandum utuh, susu, buah, sayuran, dan sumber protein," ujarnya dalam Cereal Master Class: Edukasi Pentingnya Sarapan Sehat dan Gandum Utuh di Modena Experience Center, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

"Karena ityu, tanpa sarapan, ada nutrisi yang berkurang. Selain itu, anak juga akan lebih semangat untuk berangkat ke sekolah," tambahnya.

Lebih lanjut, Ece Nevra menjelaskan alasan lain mengapa sarapan sangat penting, terutama bagi anak. Dia mengatakan, menurut sebuah penelitian anak yang rutin sarapan sehat dan gizi seimbang memiliki kecerdasana lebih baik.

"Penelitian di Bali oleh dokter anak menunjukkan bahwa skor pada mata pelajaran matematika anak yang sarapan sehat, 17 persen lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak sarapan," tuturnya.

(hel)

Baca Juga

Saling Memijat Ternyata Bisa Membahagiakan Pasangan Anda

Saling Memijat Ternyata Bisa Membahagiakan Pasangan Anda