5 Alasan Stroberi Jadi Buah Istimewa untuk Kecantikan

5 Alasan Stroberi Jadi Buah Istimewa untuk Kecantikan

Stroberi (Foto: Mensfitness)

BUKAN hanya enak untuk dikonsumsi dan memiliki penampilan yang menarik. Terdapat beberapa fakta menarik terkait stroberi yang baik untuk kecantikan kulit dan rambut.

Lantas, mengapa stroberi menjadi salah satu buah yang istimewa? Berikut fakta menarik tentang stroberi dan khasiatnya untuk perawatan kulit, seperti dilansir Bellatory, Selasa (11/4/2017).

Anti penuaan

Stroberi mengandung antioksidan ellagic acid yang dapat mencegah kekurangan kolagen, penyebab timbulnya keriput. Ellagic acid memiliki efek yang baik dalam menangkal masalah akibat paparan sinar UV.

Menghilangkan jerawat

Jerawat berawal dari produksi minyak berlebih di wajah. Nah, kandungan asam di dalam stroberi bisa menghilangkan minyak berlebih tersebut agar terhindar dari jerawat.

Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika antioksidan dan ellagic acid pada stroberi bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mengatasi kulit berminyak

Kaya akan vitamin C, buah satu ini bisa dijadikan masker untuk menanggulangi masalah kulit berminyak. Kandungan asamnya efektif menghilangkan sebum minyak berlebih pada kulit. Tak hanya itu, kandungannya juga dapat menutrisi kulit.

Mencerahkan kulit

Stroberi yang dihaluskan menjadi jus sangat efisien dalam mencerahkan kulit wajah akibat bekas noda jerawat atau noda hitam. Cukup terapkan jus stroberi pada area tersebut menggunakan kapas, lalu bilas sesudahnya hingga bersih.

(dno)

Baca Juga

<i>Bye-Bye</i> Bibir Tebal.. Operasi Penipisan Bibir Lagi Ngetren Lho!

Bye-Bye Bibir Tebal.. Operasi Penipisan Bibir Lagi Ngetren Lho!