Ingin Menanam Bunga tapi Lahan Sempit, Bikin Container Garden Saja!

Ingin Menanam Bunga tapi Lahan Sempit, Bikin Container Garden Saja!

Membuat taman kecil (Foto: Hgtv)

ANDA ingin menanam bunga di sekitar rumah tetapi lahan terlalu sempit? Daripada mengurungkan niat, lebih baik coba bikin container garden saja.

Container garden atau taman dalam wadah akan membantu Anda mewujudkan sebuah taman mini tanpa harus repot mencari tempatnya. Karena Anda hanya membutuhkan satu pot besar saja.

Anda bisa menanam beberapa jenis bunga dalam satu wadah saja. Bahkan, berkebun dengan cara yang satu ini memiliki banyak keuntungan. Selain tidak membutuhkan tempat, Anda juga akan merasakan keseimbangan dan keindahan. Namun ada beberapa tips yang harus diperhatikan seperti dilansir dari Hgtv berikut ini:

Berbeda bunga tapi perawatan sama

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/grdn/fullset/2014/10/3/0/CI_5-lemon-licorice.jpg.rend.hgtvcom.966.1449.jpeg

Sebelum menanam beberapa jenis bunga sekaligus ke dalam satu wadah, Anda harus memastikan bahwa semua jenis bunga itu memiliki jenis perawatan yang sama. Misalnya soal kelembaban dan kebutuhan cahayanya. Jangan sampai bunga yang butuh banyak sinar matahari ditanam dengan bunga yang tak perlu banyak cahaya dan meletakkannya di dalam rumah.

Tambahkan semak kecil

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/grdn/fullset/2014/12/30/0/Original_3-shrub-too-small-pot.JPG.rend.hgtvcom.966.1449.jpeg

Selain bunga dengan warna yang indah, Anda juga bisa mengombinasikan semak kecil dalam wadah yang sama. Tapi gunakan pot berlubang yang memungkinkan keluarnya akar. Lalu pastikan juga Anda tidak menanam semak besar dengan bunga kecil yang lemah, karena bunga tersebut bisa mati kalah dengan semak besar.

Sesuaikan ukuran pot

http://hgtvhome.sndimg.com/content/dam/images/grdn/fullset/2014/6/6/0/Original_orig-photo-italy-in-charleston-9.jpg.rend.hgtvcom.966.1449.jpeg

Ketika memilih tanaman dan pot, pastikan Anda memiliki perhitungan yang cermat. Usahakan untuk memilih tanaman yang maksimal ketinggiannya adalah 1,5 kali lebih tinggi dari ketinggian pot. Jangan pilih tanaman yang terlalu tinggi karena akan menutupi pot itu sendiri.

(vin)

Baca Juga

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini