Yakin Putus? Jawab Jujur Pertanyaan Ini Dulu!

Yakin Putus? Jawab Jujur Pertanyaan Ini Dulu!

Pasangan (Foto: Popsugar)

PERTIMBANGAN putus dengan kekasih sama halnya dengan mempertimbangkan ketika akan menjalani sebuah hubungan baru. Keputusan yang salah dapat mengakibatkan penyesalan.

Untuk itu, sebelum putus tanyakan beberspa pertanyaan pada diri sendiri dan jawab dengan jujur. Pastikan meski akhirnya hubungan berakhir, Anda tetap bisa bertahan walau ada air mata. Berikut ini beberapa pertanyaan yang perlu dijawab jujur sebelum memutuskan mengakhiri hubungan seperti dilansir Popsugar, Selasa (11/4/2017).

“Kenapa aku harus putus dengan dia?”

Pertanyaan ini mungkin biasa, karena setiap putus pasti ada alasan. Tetapi yang dimaksud di sini adalah menguraikan poin-poin alasan untuk putus. Bahkan, tuliskan keuntungan dan konsekuensi dari alasan itu. Cara ini akan membantu Anda lebih yakin mengambil keputusan.

“Apakah ada jalan keluar untuk masalah ini?”

Tidak ada hubungan yang sempurna. Identifikasi masalah bersama-sama, entah itu masalah kepercayaan atau kurangnya semangat. Diskusi bersama pasangan tentang hal yang membuat tidak nyaman. Tantang diri untuk bertahan dan mencoba solusi yang disepakati, jika semua cara sudah ditempuh tidak berhasil mungkin putus adalah jalan terbaik.

“Apakah aku akan menyesali keputusan tersebut?

Sebelum bertindak, pastikan keputusan diambil dengan kepala dingin. Pikirkan alasan putus agar tak menyesal di kemudian hari.

“Bagaimana hari-hari ke depan tanpanya?”

Membayangkan hari-hari Anda tanpa orang yang selalu ada 24 jam selama ini sungguh memilukan. Bila saat membayangkannya saja Anda sudah tak kuasa, pertimbangkan langkah putus. Tetapi bila Anda merasa akan baik-baik saja dan ada banyak teman yang menemani, keputusan bukan kesalahan.

(vin)

Baca Juga

Tradisi Paling Dirindukan saat Lebaran

Tradisi Paling Dirindukan saat Lebaran