Hari Bawa Bekal Nasional: Telur Jala Gulung untuk Bekal Sekolah Anak

Hari Bawa Bekal Nasional: Telur Jala Gulung untuk Bekal Sekolah Anak

Telur jala gulung untuk hari bawa bekal nasional (Foto:Istimewa)

DARIPADA anak jajan di sekolah mending Ibu membawakan bekal dari rumah. Selain tentunya lebih enak, tentu dengan bekal buatan sendiri kualitasnya akan terjaga kesehatan dan kebersihannya.

Telur Jala Gulung misalnya. Menu yang satu ini, selain mudah membuatnya, sensasi rasanya pun menggugah selera. Rasanya semakin lengkapdengan daging dan sayuran.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

Bahan-bahan:

6 butir telur, kocok sebentar

1 sdt minyak wijen

1 sdm minyak kacang

500 gram daging sapi cincang

2 siung bawang putih, memarkan

Saus hoisin secukupnya

420 gram sayuran beku

Daun ketumbar secukupnya

Cara membuat:

1. Campurkan telur dan minyak wijen ke dalam mangkuk, aduk rata. Panaskan wajan antilengket di atas api sedang. Tambahkan sedikit minyak kacang, diamkan sebentar.

2. Tuang 2 sampai 3 sendok makan campuran telur dan bentuk seperti jala. Masak selama 30 detik dan tuang ke atas piring. Lakukan hal yang sama hingga telur dan minyak habis.

3. Panaskan sisa minyak kacang dalam wajan dengan api besar. Tambahkan daging cincang dan tumis selama 3 menit atau sampai daging berubah warna. Masukkan bawang putih, tumis kembali selama 1 menit dan tambahkan saus hoisin secukupnya, aduk rata. Tambahkan sayuran dan tumis kembali selama 1 menit.

4. Siapkan selembar telur jala di atas piring, tambahkan campuran daging cincang di tengahnya, gulung perlahan. Lakukan hingga telur jala dan campuran daging habis.

5. Campurkan saus hoisin dan 2 sendok teh air dingin dalam mangkuk, tuangkan sedikit di atas telur jala gulung dan taburi dengan daun ketumbar. Sajikan dengan nasi putih hangat sesuai selera.

(ndr)
TAG : Nasional

Baca Juga

HARI MERDEKA: Jadi Hak Setiap Orang, Makna Hari Kemerdekaan Bagi Chef Chandra Yudasswara

HARI MERDEKA: Jadi Hak Setiap Orang, Makna Hari Kemerdekaan Bagi Chef Chandra Yudasswara