Kebun Buah Mangunan Jadi Incaran Wisatawan Dunia

Kebun Buah Mangunan Jadi Incaran Wisatawan Dunia

Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta (foto: Instagram/@fandypm_)

DESTINASI wisata di Bantul, Yogyakarta masih menjadi primadona di Tanah Air. Salah satunya wisata Kebun Buah Mangunan yang sedang jadi perbincangan hangat di kalangan traveller.

Kebun Buah Mangunan sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang menghadirkan panorama pegunungan, sungai, dan hutan pinus yang bisa dinikmati dari ketinggian 200 meter. Tentunya jadi spot selfie terkini.

Wisatawan yang berkunjung pun hingga ribuan orang dalam sehari, apalagi harga tiket masuk Rp5 ribu menjadi idaman para backpacker. Di sana Anda juga bisa mendirikan kemah untuk menikmati sajian negeri di atas awan ketika menjelang pagi.

Namun, Pemerintah Yogyakarta mencanangkan jika Kebun Buah Mangunan itu bisa diangkat ke kanca dunia alias Internasional. Sehingga akan ada pemugaran lokasi wisata agar sesuai dengan pasar dunia.

Di antaranya, Pengger, Becici, Lintang Sewu, Pinus Sari, Seribu Batu, Panguk, dan Mojo. Di mana lokasi tersebut bisa dijadikan sasaran untuk tarik mata dunia.

Perubahan yang terjadi nantinya akan terus dikembangkan sehingga menjadi salah satu wanawisata budaya Mataram kanca Internasional. Yuk, tungguin aja realisasinya sebentar lagi.(fid)

(ndr)

Baca Juga

<i>Hiii</i>...Taman Nasional di Afrika Hadirkan Pesona Tempat Tinggal Alien

Hiii...Taman Nasional di Afrika Hadirkan Pesona Tempat Tinggal Alien