Masih Plesiran di Garut, Jangan Lupa Jajal 3 Kuliner Enak Ini

Masih Plesiran di Garut, Jangan Lupa Jajal 3 Kuliner Enak Ini

Rumah Makan Stroberi (Foto:Pergidulu)

GARUT tidak hanya dikenal berkat kelezatan dodolnya saja, kota yang terletak di bagian Selatan Jawa Barat ini memiliki segudang kuliner lezat dan menggugah selera. Sebut saja nasi liwet, es goyobod, dan olahan bakso yang menggoda.

Berikut 3 rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib Anda sambangi, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (17/4/2017).

 

Rumah Makan Asep Stroberi


Rumah makan ini sudah sangat terkenal baik di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan. RM Asep Stroberi menyuguhkan berbagai macam makanan khas Sunda yang lezat, dengan pemandangan alam yang memesona. Salah satu menu andalan mereka adalah nasi liwet. Selain itu, ada pula suguhan yang diolah menggunakan bahan dasar stroberi.

Mie Bakso Mang Iko

 

Jika umumnya bakso dimasak menggunakan kompor gas atau kompor minyak, di Mie Bakso Mang Iko seluruh suguhan diolah menggunakan arang. Kuah kaldunya yang gurih, serta tekstur baksonya yang empuk, tidak mengherankan jika Mie Bakso Mang Iko banyak diburu oleh para wisatawan maupun penduduk lokal.

Alun-alun garut


Jika sudah puas menikmati makanan utama, selanjutnya adalah mencicipi makanan penutup khas Garut. Salah satu yang wajib Anda coba adalah es goyobod. Makanan penutup ini terdiri dari campuran agar-agar, susu, alupkat, sirup, dan juga es serut. Yummy!

(ren)

Baca Juga

RESEP NENEK: Cobain Sate Goreng atau Krengseng Daging, Olahan Daging Penggugah Selera

RESEP NENEK: Cobain Sate Goreng atau Krengseng Daging, Olahan Daging Penggugah Selera