Taman Bunga Cantik di Jawa yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Cantik di Jawa yang Wajib Dikunjungi

Taman Bunga Nusantara (foto: Instagram/@allan_011011)

BAGI para pencinta bunga, ada banyak objek wisata khusus yang menawarkan panorama kebun berbunga yang bisa menyegarkan mata dan pikiran. Di Pulau Jawa sendiri, ada banyak objek wisata taman bunga yang perlu dikunjungi.

Berikut daftarnya, seperti Okezone lansir dari berbagai sumber.

Taman Bunga Nusantara

Dimulai dari barat Pulau Jawa, di Cianjur, Jawa Barat, terdapat Taman Bunga Nusantara. Taman yang didirikan pecinta flora nusantara ini dipenuhi bunga dan tanaman hias baik dalam maupun luar negeri di taman bergaya internasional.

Objek wisata Cipanas, Puncak, ini cocok didatangi antusias tanaman hias, fotografi, para ahli, atau masyarakat umum. Membayar tiket masuk ke taman ini juga termasuk tiket taman hiburan Alam Imajinasi, yang cocok untuk tempat bermain keluarga.

Kebun Raya Cibodas

Masih di Jawa Barat, Kebun Raya Cibodas adalah lokasi wisata alam yang cukup banyak diminati wisatawan pecinta alam. Dari padang rumput, air terjun atau curug, dan taman bunga ada di sana. Menariknya, kebun raya ini mempunyai area yang ditumbuhi pohon Sakura.

Pohon-pohon ini tumbuh dua kali setahun, yaitu Januari sampai Februari dan Juli sampai Agustus. Taman bunga ini akan sangat cantik saat bunga-bunga mulai bersemi, ditemani udara sejuk di bawah kaki Gunung Gede Pangrango.

Taman Bunga Dataran Tinggi Dieng

Berada di dataran tertinggi di Jawa, Dieng menyajikan sebuah taman bunga yang begitu cantik dengan dominasi bunga daisy, yang harum baunya. Menariknya, taman bunga ini berada di atas Gunung Prau yang dikenal memiliki pemandangan cantik, dengan sabana dan latar pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah.

Taman Rekreasi Selecta Batu Malang

Bergeser ke Jawa Timur, kota agro wisata di Batu ini menawarkan taman rekreasi alam yang cantik. Didirikan sejak 1930-an oleh Belanda, tempat ini masih meninggalkan bangunan berarsitektur Belanda kuno. Tapi, tempat ini sudah semakin menarik dengan adanya taman rekreasi, restoran, dan tempat menginap.

(fid)

Baca Juga

Pekerjaan Teraneh di Dunia, Salah Satunya Mendorong Penumpang Masuk ke Kereta

Pekerjaan Teraneh di Dunia, Salah Satunya Mendorong Penumpang Masuk ke Kereta