Jangan Sia-siakan Sudut Ruang Kosong di Rumah, Jadikan seperti Ini Saja

Jangan Sia-siakan Sudut Ruang Kosong di Rumah, Jadikan seperti Ini Saja

Memanfaatkan sudut rumah (Foto: Architecturendesign)

APAKAH Anda sering mengeluh bahwa ruang rumah terlalu kecil untuk menampung begitu banyak kebutuhan. Nah, coba perhatikan sudut-sudut ruang tersisa. Kalau Anda punya imajinasi, area tersebut bisa dimanfaatkan menjadi lebih berguna.

Ada begitu banyak ide untuk memanfaatkan sudut ruang tersisa. Agar Anda bisa menikmati, ide dari Architecturendesign, Senin (16/4/2017) akan membantu memanfaatkan sudut ruang agar tidak mengeluh karena rumah terlalu sempit.

Tempat tidur yang menyelip di bawah tangga

http://cdn.architecturendesign.net/wp-content/uploads/2015/12/AD-Make-Use-Of-Corner-Space-01.jpg

Sudut ruang ini bertepatan dengan posisi di bawah tangga. Bila kebanyakan orang mengisi dengan lemari penyimpanan, Anda boleh berbeda. Tempat tidur yang diletakkan di area tersebut menjadi solusi bila Anda menjadi tempat untuk tidur tamu karena rumah sudah kehabisan kamar.

Mini room

http://cdn.architecturendesign.net/wp-content/uploads/2015/12/AD-Make-Use-Of-Corner-Space-05.jpg

Posisi sudut ruang yang kecil seperti ini bukan berarti harus dibiarkan sia-sia. Desain ini adalah ide cerdas sebab Anda menjadikan mini room untuk aktivitas apa saja. Letakkan kursi santai dan rak. Anda bisa membaca buku, memakai sepatu, atau minum kopi.

Ruang kerja

http://cdn.architecturendesign.net/wp-content/uploads/2015/12/AD-Make-Use-Of-Corner-Space-12.jpg

Kehabisan ruang kerja di rumah bukan alasan berhenti berkarya. Justru, Anda bisa lebih kreatif dengan membangun ruangan sederhana di dalam kamar. Bekerja jadi makin tenang.

(vin)

Baca Juga

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini