Tips Menggoreng dan Memanggang Chicken Wings

Tips Menggoreng dan Memanggang Chicken Wings

Chicken Wings (Foto: Wikihow)

CHICKEN wings atau sayap ayam merupakan salah satu kudapan favorit berbagai kalangan. Sensasi gurih bumbunya memang sangat digemari karena dapat dinikmati di segala suasana.

Nah, jika Anda tertarik mengolahnya sendiri di rumah, berikut tips ampuh menggoreng atau memanggang sayap ayam yang sempurna, sebagaimana dilansir Okezone dari WIkiHow, Senin (17/4/2017).

Cara ampuh menggoreng sayap ayam

Tuang minyak sayur ke dalam penggorengan atau panci. Panaskan minyak sampai mencapai suhu 191 derajat celcius. Jika minyak sudah panas, masukkan sayap ayam dengan perlahan dan hati-hati. Anda dapat mengenakan baju berlengan panjang agar minyak panas tidak langsung mengenai tangan. Goreng lah sayap ayam hingga berwarna kecoklatan. Jika sudah berwarna kecoklatan, angkat sayap ayam dan tiriskan.

Jangan memasukkan terlalu banyak sayap ayam ke dalam penggorengan.

Saat digoreng, sayap ayam harus dapat bergerak dengan bebas dan terendam minyak. Oleh karena itu, jangan memasukkan terlalu banyak sayap ayam ke dalam penggorengan. Anda bisa membaginya ke dalam 2 sesi penggorengan atau lebih.

Cara ampuh memanggang sayap ayam

Langkah pertama, panaskan oven hingga 191 derajat celcius. Sebelum memanggang, letakkan sayap ayam di dalam satu loyang. Panggang selama 10 menit. Jangan lupa untuk memanggang sisi lain selama 15 menit sampai berwarna sedikit kecoklatan.

(ren)

Baca Juga

Tumis Labu Siam Jagung Pipil, Rekomendasi Santap Sahur yang Nikmat

Tumis Labu Siam Jagung Pipil, Rekomendasi Santap Sahur yang Nikmat