3 Tips Menyimpan Bakso yang Benar Agar Tahan Lama

 3 Tips Menyimpan Bakso yang Benar Agar Tahan Lama

Simpan Bakso yang Benar (Foto: The Domestic Man)

MESKI memiliki sensasi rasa gurih yang menggoda, menyimpan bakso ternyata tidak boleh sembarangan. Apalagi jika Anda membuat hidangan ini sendiri di rumah.

Masalahnya, bakso merupakan salah satu makanan yang tidak bisa bertahan lama. Hal ini disebabkan karena salah satu bahan dasarnya berasal dari daging sapi. Seperti diketahui, daging dapat mempercepat proses perkembangan bakteri jika ia tidak disimpan pada tempat yang tepat.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut 3 tips menyimpan bakso yang dapat Anda praktikkan di rumah, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Selasa (18/4/2017).

Masukkan dalam freezer

Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum memasukkan ke dalam freezer. Salah satunya adalah terkait suhu bakso. Bagaimana tidak, memasukkan bakso dalam keadaan panas akan merusak tekstur dan kualitasnya.

Taruh dalam wadah kedap udara

Selain suhu, Anda juga harus teliti dalam memilih wadah yang digunakan untuk menyimpan bakso. Wadah plastik dan kedap udara bisa menjadi pilihan tepat, karena ampuh menjaga kualitas bakso hingga lebih dari 1 bulan lamanya.

Jangan membuka tutup wadah

Hindari menyimpan bakso dalam satu wadah berukuran besar. Terlebih lagi jika Anda hendak mengolahnya secara berkala. Sebaiknya, simpan dalam beberapa wadah kedap udara dengan porsi sekali makan untuk menjaga kualitas bakso.

(ren)

Baca Juga

Keren, Pie Ini Berkonsep Dominic Toretto 'Fast & Furious 8' Lengkap dengan Mobil Balapnya

Keren, Pie Ini Berkonsep Dominic Toretto 'Fast & Furious 8' Lengkap dengan Mobil Balapnya