Tips Mengolah Rendang Kering yang Lezat dan Menggugah Selera

Tips Mengolah Rendang Kering yang Lezat dan Menggugah Selera

Rendang Padang (Foto: Moddb)

SETELAH dinobatkan sebagai makanan terlezat dunia, popularitas rendang pun meningkat tajam. Makanan khas Padang ini bahkan mulai diburu oleh para pencinta kuliner dunia.

Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa rendang juga memiliki berbagai varian unik yang tak kalah lezat. Salah satunya adalah rendang kering.

Nah, jika Anda ingin mencoba membuat rendang kering, yuk simak tips mengolahnya, sebagaimana dikutip Okezone dari buku 30 Menu 2 Hidangan Masakan Padang, karya Dewi Priyatni, Rabu (19/4/2017).

1. Jangan pernah menggunakan santan kemasan untuk membuat rendang kering. Pasalnya, santan kemasan tidak bisa menghasilkan remah santan kering. Oleh karena itu, gunakanlah santan dari perasan kelapa.

2. Jika memasukkan daging terlalu cepat, daging biasanya akan hancur ketika santan mengering. Hal ini bisa disiasati dengan menggoreng daging terlebih dahulu hingga matang, kemudian daging dimasukkan ketika santan sudah mulai mengering.

3. Pilih daging bagian has dalam yang empuk dan potong daging melawan serat. Memotong daging melawan serat akan membuat daging menjadi lebih empuk.

(ren)

Baca Juga

URBAN FOOD: Lupakan Tempe Goreng, <i>Stick Tempe Crispy</i> Lebih Enak & Kekinian

URBAN FOOD: Lupakan Tempe Goreng, Stick Tempe Crispy Lebih Enak & Kekinian