3 Kuliner Khas Kuningan, Tempat Kelahiran Anies Baswedan

3 Kuliner Khas Kuningan, Tempat Kelahiran Anies Baswedan

Tahu (Foto: Ist)

KABUPATEN Kuningan, Jawa Barat, tidak hanya dikenal berkat keindahan alamnya yang begitu memesona. Kota kelahiran Gubernur Terpilih Anies Baswedan ini ternyata juga memiliki segudang kuliner lezat dan unik.

Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya sebagaimana dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Rabu (19/4/2017).

Tahu lamping

Dilihat dari tampilannya, kudapan yang satu ini memiliki tekstur yang mirip dengan tahu Sumedang. Namun, banyak yang mengklaim bahwa cita rasa tahu lamping lebih lezat dibandingkan tahu sumedang. Warga kuningan biasanya menyantap tahu lamping sambil meminum susu kedelai segar dingin.

Nasi kasreng

Bagi masyarakat Kuningan yang tinggal di kawasan Luragung Cibingbin pasti sudah familiar dengan nasi kasreng. Kudapan ini merupakan salah satu hidangan favorit karena harganya yang sangat terjangkau. Nasi kasreng sendiri disajikan dengan berbagai pilihan lauk pauk seperti, pepes ikan, pepes ati, tumis jamur, sayur lodeh, sop buntut, dan masih banyak lagi.

Rujak kangkung

Selain tahu lamping dan nasi kasreng, hidangan unik lainnya yang harus Anda cicipi adalah rujak kangkung. Hidangan ini terbuat dari kangkung segar yang di rebus dengan teknik khusus, sehingga teksturnya masih terasa renyah. Sebagai pelengkap, rujak kangkung disajikan dengan saus sambil manis pedas menggugah selera.

(ren)

Baca Juga

Fenomena <i>Naive Subject</i> Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih

Fenomena Naive Subject Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih