Kebun Binatang Ragunan Tempat Rekreasi Favorit Keluarga Usai Nyoblos

Kebun Binatang Ragunan Tempat Rekreasi Favorit Keluarga Usai Nyoblos

Kebun Binatang Ragunan (foto: Okezone)

PEMILIHAN Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta resmi digelar sedari pagi, aktivitas pekerjaan di Jakarta pun banyak diliburkan. Dan, ini saatnya ajak anak untuk berekreasi ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan.

Sebab, kebun binatang menjadi destinasi favorit bagi Anda yang sedang menghemat bujet, hanya perlu membayar Rp5 ribu per orang Anda sudah bisa ajak anak liburan singkat, mereka pun tentu menyambutnya dengan baik.

Di kebun binatang Anda bisa ajarkan anak mengenai ragam hewan, dimulai dari perjalanan ke kandang si amang atau monyet, Anda bisa melihat beragam spesies satwa langka yang dilindungi. Ada monyet jambu, monyet merah, hingga monyet berwarna abu-abu.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju kandang reptil, di sana Anda bisa melihat jenis ular, biawak hingga buaya. Dan, ajarkan anak bagaimana cara melindungi diri jika hewan tersebut berada di depan mereka.

Jika sudah, maka lanjutkan kembali perjalanan menuju kandang burung. Wah, banyak sekali burung-burung antik, dan unik di sana. Jika beruntung Anda bisa melihat burung cendrawasih melebarkan ekornya yang cantik.

Nah, jika sudah mengabadikan momen, lalu ajak lagi anak pergi ke kandang singa Afrika, di sana kucing besar sudah siap memamerkan kejantanannya. Manfaatkan waktu tersebut untuk mengajarkan anak agar selalu menghormati binatang liar di luar sana, demi keselamatan mereka.

Setelah usai, dan matahari mulai mundur diri dari bumi, manfaatkan waktu ini untuk menikmati matahari tenggelam di kandang angsa. Sangat romantis, dan juga indah sekali dijamin akan jatuh cinta. (fid)

(hth)

Baca Juga

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun