Ajang Balap Sepeda "Tour de Lombok" Berhasil Angkat Citra Wisata NTB di Mata Dunia

Ajang Balap Sepeda

Tour de Lombok (foto: Instagram/@mn_junaputra)

KEINDAHAN Mandalika di Lombok memang patut dipertunjukan ke mata dunia. Jalanan yang sudah rapih dan bagus membuatnya juga tepat dijadikan tempat olimpiade sepeda berkelas Internasional.

Misalnya saja Tour De Lombok Mandalika yang baru saja terlaksana. Banyak peserta dunia turut menghiasi perlombaan acara, mereka pun terpukau dengan keindahan kawasan Mandalika.

"Ini di luar ekspekstasi. Meski baru pertama digelar, semua penerbangan penuh. Hotel penuh. Rental mobil juga ikut panen raya,” tutur Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH M Zainul Majdi.

Mataram. #TourDeLombok #lombok #ntb

Sebuah kiriman dibagikan oleh Street Photography (@rifkygogonz) pada Apr 17, 2017 pada 3:31 PDT

Ya, Tour De Lombok Mandalika ini baru pertama kali digelar, namun sudah banyak mengundang perhatian banyak wisatawan dunia. Bahkan, sebelum dimulai perlombaan, sudah banyak wisatawan memadati Lombok khususnya Lombok Tengah.

"Baru pertama digelar saja sudah ada seratus lebih pebalap dari 19 negara seperti Spanyol, Kolombia, Malaysia, Australia, Filipina, Spanyol, Jepang, Italia dan lain-lain. Itu belum termasuk kru, tenaga medis, mekanik dan logistik yang ikut dibawa. Banyak keberkahan yang dibawa peserta Tour De Lombok Mandalika bagi kami,” katanya.

Keindahan yang diangkat tak hanya Mandalika saja rupanya, sebab lintasan sepeda lumayan jauh yang mencakupi kawasan lainnya di antaranya Kota Tua Ampenan, Taman Udayana, Masjid Islamic Center NTB, semua dilewati. Hamparan pegunungan di Mandalika, Rinjani, pantai di Sengigi

"Efek Tour De Lombok Mandalika tak ternilai bagi citra pariwisata NTB,” ucapnya.

Tentu saja kehadiran Tour De Lombok Mandalika ini menambah rentetan kompetisi dunia yang sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia antara lain Tour De Flores, Tour De Singkarak, Tour De Bintan, Tour De Ijen Banyuwangi, dan 2018 Palembang akan jadi tuan rumah Olimpiade.

(fid)
TAG : NTB

Baca Juga

Masya Allah, Libur Lebaran di Arab Saudi Sampai 16 Hari!

Masya Allah, Libur Lebaran di Arab Saudi Sampai 16 Hari!