Hutan Pelawan Hadirkan Sejuta Manfaat Kehidupan di Pulau Bangka

Hutan Pelawan Hadirkan Sejuta Manfaat Kehidupan di Pulau Bangka

Hutan Pelawan, Bangka (foto: Instagram/@felixligren198)

TAK hanya punya pantai, Bangka juga punya Hutan Pelawan yang menawan. Pesona hutan batang-batang Palawan memberikan kesejukan tersendiri bagi setiap pengunjung.

Selama berkunjung di sana, Anda bisa belajar banyak mengenai manfaat tumbuhan Pelawan yang masih digunakan penduduk untuk menghasilkan bahan makanan. Salah satunya saja Jamur Pelawan yang garing, dan enak sekali.

Only one path, you have no choice dude.. . . . #hutanpelawan #green #forest #trees #indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anton Murtono (@antonmurtono) pada Apr 1, 2017 pada 7:29 PDT

Selain jamur, Pohon Pelawan juga bisa memberikan banyak manfaat lainnya seperti penghasil madu pahit, yang digunakan sebagai obat untuk kesehatan Anda. Penyebab madu pahit dikarenakan lebah di sana menghisap serbuk pohon yang hasilnya menjadi madu pahit sebagai salah satu produk khas Bangka.

Tak hanya itu, berdasarkan data yang telah dihimpun oleh Okezone, Rabu (19/4/2017), penduduk sekitar percaya jika Pohon Pelawan juga menandakan kekayaan timah di area tersebut. Sebab pohon hanya berdiri di atas tanah timah.

Pohon Pelawan juga banyak digunakan penduduk sebagai bahan kayu bakar, karena pohon mudah dibakar meskipun sudah terkena hujan deras. Sementara di batang pohon digunakan untuk menumbuhkan lada yang masih banyak ditemukan di Bangka.

Selama berada di sana, Anda juga bisa menyempatkan diri untuk mengabadikan momen. Sebab, batang pohon berwarna merah ini cukup instagenic, dan juga memuaskan hasilnya.

(fid)

Baca Juga

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa