Ingin Rumah Terlihat Cantik dengan Hiasan Gorden Menarik? Jangan Sembarangan Membelinya!

Ingin Rumah Terlihat Cantik dengan Hiasan Gorden Menarik? Jangan Sembarangan Membelinya!

Pilihan gorden (Foto: Hgtv)

GORDEN adalah salah satu kain yang keberadaannya cukup penting dalam sebuah rumah. Sebab tampilan gorden dapat mempercantik ruangan di dalam rumah Anda.

Namun untuk menciptakan kesan yang menarik di dalam rumah, Anda perlu memperhatikan 3 hal. Apa saja itu? Simak ulasannya dilansir dari Realsimple, Kamis (20/4/2017):

Tekstur

Untuk memilih gorden, Anda perlu mempertimbangkan suasana ruangan. Dari sini, Anda bisa memilih tekstur dari kain yang akan digunakan. Untuk ruangan formal, Anda bisa menggunakan kain sutera berat atau beludru. Namun untuk membersihkannya, Anda harus menggunakan teknik dry clean. Sedangkan untuk ruangan yang santai, pilihlah gorden dengan kain bergelombang dan kain beludru berkerut. Gunakan kain campuran dengan kapas juga bisa mempercantik dekorasi di dalam ruangan.

Warna

Jika ingin memilih warna, pastikan Anda memutuskan ingin membaurkannya dengan dekorasi atau memilih warna yang kontras. Untuk menciptakan dekorasi yang serasi, Anda bisa memilih warna gorden yang senada dengan dinding atau lebih gelap dari dinding. Anda juga bisa memadukannya dengan warna karpet. Ingat, warna biru bisa membuat rumah Anda terlihat gelap. Sementara warna merah muda akan membuat ruangan terkesan ceria.

Pola dan motif

Jika Anda memiliki furnitur atau tempat tidur yang berpola, pilih gorden polos. Begitu juga jika karpet Anda memiliki pola yang rumit. Sedangkan jika furnitur Anda cukup polos dengan satu warna, Anda bisa menggunakan gorden bermotif. Anda bisa memilih motif bercetak kecil atau titik-titik untuk menciptakan kesan yang halus.

(vin)

Baca Juga

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT

KEAJAIBAN DOA: Baru Tahu! Ternyata Berdoa seperti Ini yang Mustahil Dikabulkan Allah SWT