Moms, Begini Cara Tepat Membersihkan Gorden Mingguan dan Bulanan!

Moms, Begini Cara Tepat Membersihkan Gorden Mingguan dan Bulanan!

Membersihkan gorden (Foto:Housewifehowtos )

BANYAK model gorden yang digunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Selain membuat ruangan terlihat lebih cantik, gorden juga membantu mengatur masuknya cahaya.

Lalu kapan harus membersihkannya? Anda bisa melakukan seminggu sekali atau sebulan sekali. Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini, Kamis (20/4/2017):

Mingguan

Seminggu sekali, bersihkan gorden di rumah Anda dengan menghilangkan debu yang menempel. Bersihkan debu yang menempel di kain dengan peralatan pembersih debu seperti kemoceng. Setelah itu, diamkan 10 menit dan barulah bersihkan ruangan agar debu tidak menempel di lantai.

Bulanan

Untuk membersihkannya secara bulanan, Anda bisa menyikat debu di gorden. Gunakan vacuum untuk membersihkan kain dari atas ke bawah. Tapi ingat, jangan bersihkan debu dengan sikat gigi karena dapat merusak kain gorden Anda.

Alternatif bulanan

Jika Anda ingin mencucinya dengan mesin, gunakanlah sedikit air. Pastikan Anda telah melepaskan aksesori dari gorden. Kemudian masukkan bersama sedikit air dan deterjen. Untuk lebih memastikan kelembutan kain tetap terjaga, cucilah secara manual dengan tangan.

(vin)

Baca Juga

KEAJAIBAN DOA : Puasa Hari ke-2, Baca Doa Ini Dulu <i>Yuk</i>

KEAJAIBAN DOA : Puasa Hari ke-2, Baca Doa Ini Dulu Yuk