Ikuti 3 Cara Ini agar Tidak Gampang Emosi saat Siapkan Pernikahan

Ikuti 3 Cara Ini agar Tidak Gampang Emosi saat Siapkan Pernikahan

Pasangan (Foto: Careleader)

KETEGANGAN sering terjadi saat mempersiapkan pernikahan. Ketegangan ini bisa dipicu oleh rasa gugup akan menempuh hidup baru atau dipicu oleh konflik kecil berkepanjangan.

Dalam masa-masa mempersiapkan pernikahan, seseorang akan mudah emosi. Ditambah dengan persiapan yang akan menguras tenaga dan pikiran, sedikit saja hal dapat menimbulkan ketegangan.

Psikolog Sri Juwita Kusumawardhani sekaligus penulis buku Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan mengatakan, setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi situasi ini. Simak ulasannya seperti dirangkum Okezone berikut ini:

Atur pertemuan seperti biasa

Sebelum memiliki rencana untuk menikah, tentu saja hubungan Anda terasa santai dan menenangkan, bukan? Rasa santai ini perlahan menghilang ketika Anda sudah mulai mempersiapkan pernikahan. Karena itu, Anda perlu mengatur waktu untuk bertemu dan bersantai bersama. Misalnya bersantai bersama di malam Minggu seperti biasanya. Ini akan menghindari ketegangan dan keributan di antara Anda dan pasangan.

Hindari kritikan

Anda mungkin merasa mengurusi pernikahan sendiri ketika dia terlalu sibuk bekerja dibanding mengantar Anda survei gedung atau catering. Hal ini dengan mudah memicu konflik untuk Anda dan pasangan. Untuk meredam potensi konflik, hindarilah kritikan yang terlalu pedas.

“Jangan menyerang. Kalau dia lagi enggak bisa ketemu sekali atau telat, jangan bilang ‘telat mulu’,” ujar Sri Juwita.

Relaksasi

Anda dan pasangan juga bisa melakukan relaksasi bersama. Misalnya melakukan creambath di salon bersama atau melakukan kegiatan bersama yang bisa menghilangkan ketegangan. Atau Anda bisa pergi ke restoran dan makan malam romantis untuk sejenak menghilangkan keletihan setelah keliling kota mencari perlengkapan pernikahan.

(vin)

Baca Juga

KEAJAIBAN DOA : Puasa Hari ke-2, Baca Doa Ini Dulu <i>Yuk</i>

KEAJAIBAN DOA : Puasa Hari ke-2, Baca Doa Ini Dulu Yuk