Jangan Langsung Terpikat dengan si Dia! Bisa Jadi Ini Cinta Salah

Jangan Langsung Terpikat dengan si Dia! Bisa Jadi Ini Cinta Salah

Pasangan (Foto: Lovelifetbd)

CINTA begitu mudah diartikan. Tapi terkadang perasaan itu bukan cinta yang sebenarnya. Itu adalah cinta yang salah.

Apakah perasaan yang Anda rasakan benar-benar cinta? Ladies, jangan terkecoh oleh perasaan sendiri ya. Kenali ciri-ciri cinta yang salah seperti dikutip dari Lifehack, Kamis (20/4/2017).

Tergila-gila vs cinta

Tergila-gila adalah perasaan yang dimiliki diawal hubungan. Cinta yang membuat Anda terjaga di malam hari, mengalihkan perhatian pada siang hari, dan membuat diri merasa gembira. Cinta seperti itu, sebenarnya adalah kegilaan. Karena ini adalah apa yang Anda rasakan saat jatuh cinta dengan seseorang. Tergila-gila karena cinta bukan benar-benar cinta.

Nafsu vs cinta

Ini mungkin membingungkan antara cinta dan nafsu, keduanya tidak sama. Lantas, bagaimana cara bedanya? Nah, jika Anda lebih tertarik membuka percakapan tentang hal-hal di kamar tidur atau Anda berfokus pada penampilan pasangan, mungkin itu adalah nafsu bukan cinta. Ini bisa menjadi perangkap mudah untuk jatuh karena itu respons alami kita untuk selalu berharap yang terbaik dan kadang-kadang begitu banyak berharap hingga akhirnya Anda terjebak pada sesuatu yang hanya tidak benar.

Persahabatan vs cinta

Persahabatan dan cinta sering hampir sama dan sangat membingungkan. Ini karena kita dapat merasakan cinta kepada seorang teman atau merasa seperti pasangan romantis. Sangat mudah terjadi kesalahan persahabatan karena seringnya menghabiskan banyak waktu bersama teman-teman. Merasa bahwa kita tidak bisa membayangkan hidup tanpa mereka. Maka, cobalah fokus pada chemistry-nya.

Emosional Dependent vs Cinta

Kadang-kadang Anda mungkin berpikir sedang jatuh cinta, tapi itu sebenarnya sebuah ketergantungan emosional. Bagaimana Anda bisa tahu? Nah, ada beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan pada diri sendiri. Apakah Anda cenderung mengidealkan pasangan? Atau apakah Anda memiliki ketakutan yang mendalam kehilangan dia? Atau cara dia memperlakukan Anda lebih penting? Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, Anda mungkin benar-benar ada dalam hubungan tergantungan emosional, bukan cinta.

(vin)

Baca Juga

Mitos Banyak Anak Banyak Rezeki, Orangtua Harus Perhatikan Ini

Mitos Banyak Anak Banyak Rezeki, Orangtua Harus Perhatikan Ini