Wow, Inilah Kopi Transparan Pertama di Dunia

Wow, Inilah Kopi Transparan Pertama di Dunia

Kopi transparan (Foto:Instagram)

ANDA penggemar kopi? Bersiaplah mencicipi kopi antimainstream! Jika biasanya kopi berwarna hitam pekat, kini muncul kopi jernih layaknya mineral. Enggak percaya?

Kopi bening tersebut adalah CLR CFF. Kopi ini diciptakan dan diproduksi oleh kakak beradik asal Inggris, David dan Adam Nagy. Mereka mengklaim kopi tersebut tidak akan menimbulkan plak di gigi. Mereka juga menyebut kopi unik itu didapatkan dari ramuan biji kopi arabika kualitas terbaik yang telah diproses menjadi minuman jernih yang aman bagi kesehatan.

Meski tidak berwarna hitam pekat, kopi yang diracik David dan Adam tetap memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Ide tersebut muncul karena keduanya tidak suka melihat gigi mereka menguning setelah meminum kopi. Keduanya mengaku menghabiskan waktu selama tiga bulan untuk menghasilkan formula kopi yang istimewa.

“Kami adalah penggemar kopi. Seperti yang banyak orang tahu, terlalu sering minum kopi akan membuat gigi kuning. Kami merasa tidak nyaman dengan perubahan warna gigi tersebut. Akhirnya kami memutuskan membuat kopi yang tidak akan membuat gigi menguning,” tutur David seperti dilansir Cosmopolitan.

Meski mirip air mineral, keduanya mengklaim kopi tersebut memiliki rasa yang khas. Sebab, kopi tersebut dibuat tanpa tambahan pengawet dan pemanis. Selain itu, Anda tidak perlu menambahkan susu maupun gula untuk menikmati kopi siap teguk itu.

“Minuman ini kami ramu dari biji kopi arabika terbaik. Anda tidak perlu repot menambahkan gula maupun susu. Meski tidak hitam pekat, Anda tetap bisa mencium aroma dan merasakan cita rasa khas dari kopi,” imbuh David.

Lebih lanjut, David menambahkan produk minumannya adalah kopi transparan pertama di dunia. Satu botol kopi tersebut mampu mencukupi kebutuhan kafein tubuh dalam sehari. Saat ini, kopi tersebut dipasarkan secara online melalui situs perusahaan Selfridges and Whole Foods. Satu botol kopi tersebut dijual seharga US$7,5 sekitar Rp100.000. Apakah Anda tertarik mencobanya?

(ndr)

Baca Juga

Liburan ke Makassar Kurang Afdol kalau Belum Makan Coto Makassar

Liburan ke Makassar Kurang Afdol kalau Belum Makan Coto Makassar