Menikmati Pemandangan Pantai Maumere dari Atas Bukit Tanjung

Menikmati Pemandangan Pantai Maumere dari Atas Bukit Tanjung

Bukit Kajuwulu, Maumere (foto: Instagram/@robinmaliq)

KEINDAHAN laut yang berbatasan dengan Ibu Kota Sikka, Maumere, bisa disaksikan dari atas bukit. Salah satu bukit yang direkomendasikan untuk menikmati panorama laut biru Maumere adalah Bukit Tanjung Kajuwulu di daerah Tanjung.

Bukit ini juga sering disebut dengan Bukit Salib, karena di sana terdapat patung salib berukuran besar. Salib tersebut berada di taman yang indah dan disebut sebagai Taman Eden. Taman ini kerap digunakan untuk kegiatan rohani umat Nasrani setempat.

Remember When - Alan Jackson 🎶🎶 . . . . . #kajuwulu#rindu#maumere#maumeremanise ❤❤

A post shared by Maria Angela Dos Santos🍀 (@anjella_ds) on Apr 17, 2017 at 6:40am PDT

Namun, wisatawan dijamin juga akan suka datang ke Bukit Tanjung untuk berpiknik atau sekedar berburu foto dengan latar pemandangan pantai biru cantik, yang bisa memanjakan mata.

Dikutip dari beberapa sumber, untuk sampai ke atas bukit sendiri pengunjung harus sedikit menanjak dan naik ratusan anak tangga untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal.

Bukit Tanjung ini bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor, sekira 15 km dari pusat Kota Maumere atau dengan waktu tempuh sekira dua jam. Rerumputan di perbukitan di sana akan mengering saat musim kering, sebaliknya berwarna hijau cantik saat musim penghujan.

(fid)

Baca Juga

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun

Rahasia Alquran dari Daun Lontar Berusia 200 Tahun