Pulau Petong, Surga Baru Snorkeling di Batam

Pulau Petong, Surga Baru Snorkeling di Batam

Ilustrasi Menyelam Sambil Melihat Terumbu Karang (foto: Shutterstock)

BATAM di Kepulauan Riau tak hanya sempurna sebagai tempat belanja saja tetapi juga cocok banget untuk dijelajahi para pencinta laut karena panoramanya memesona. Di sana ada Pulau Petong yang baru menjadi idola di kalangan traveler lho.

Mungkin sebagian dari Anda masih jarang mendengarnya, namun bagi pencinta snorkeling dan diving Pulau Petong tidak terdengar asing lagi. Sebab, pulau ini memang menjadi spot terbaik di Batam untuk melihat kehidupan di bawah laut.

Ya, Pulau Petong yang bisa ditempuh selama 30 menit dari Batam ini begitu kaya dengan terumbu karang dan juga biota lautnya. Di mana Anda bisa melihat karang berwarna-warni yang memantulkan keindahan motif-motif berbeda-beda, apalagi ikan hias yang sangat cantik.

Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki air yang sangat tenang karena lokasinya diapit oleh pulau-pulau sehingga air tenang ini sangat aman dan bermanfaat bagi pencinta alam di bawah laut. Indahnya bukan main, dan masih jarang dijamah.

Tak hanya itu, pulau cantik ini juga tak ada penghuni sehingga liburan akan terasa sepi, dan sunyi. Kecantikan hamparan pasir putih dan jernihnya air membuat Anda akan jatuh cinta dan enggan untuk pulang. Terlebih di kala matahari sudah turun dari bumi, sungguh pemandangan sempurna.

Jika tertarik, namun Anda harus membuat janji terlebih dahulu dengan jasa snorkeling atau menyelam karena untuk menyeberang tidak semua perahu bisa melayaninya. Sementara harga yang ditawarkan untuk snorkeling sendiri mulai dari Rp400 ribu satu orang.

(fid)
​

Baca Juga

Kenali Bangunan Sekolah Bersejarah di Semarang <i>Yuk!</i>

Kenali Bangunan Sekolah Bersejarah di Semarang Yuk!