Asyiknya Libur Singkat di Kebun Pasir Mukti, Bogor

Asyiknya Libur Singkat di Kebun Pasir Mukti, Bogor

Pasir Mukti, Bogor (foto: Instagram/@keniaprasepribella)

WISATA edukasi alam di Bogor memang tidak ada habisnya. Salah satu tujuan wisata tersebut yang direkomendasikan untuk didatangi di Bogor adalah Kebun Pasir Mukti Citeureup, Bogor.

Terletak di antara Desa Tajur dan Gunung Sari, kebun yang awalnya milik pribadi ini dibuka untuk umum sebagai objek wisata edukasi ramah lingkungan. Tempat ini memiliki panorama hamparan sawah yang cantik, serta beragam aktivitas menarik untuk diikuti.

Panen kangkung darat 🌿🌿🍃

A post shared by Mutiarahmah kasim (@mutiarahmh20) on Apr 19, 2017 at 4:04pm PDT

Pengunjung bisa mencoba kegiatan memberi makan bebek, memberi makan ikan, belajar memancing, membajak dan menanam pagi, hingga bermain di arena kolam lumpur bersama keluarga.

Di kebun seluas 15 hektare tersebut juga terdapat fasilitas penginapan berupa pondok-pondok, yang antara lain berarsitektur Minahasa. Setelah lelah beraktivitas dan untuk mengisi perut juga terdapat restoran, tak ketinggalan tempat souvenir untuk membawa pulang oleh-oleh.

Kebun Pasir Mukti Bogor dibuka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB setiap hari. Berlokasi di Desa Pasirmukti, Kecamatan Citeureup, Bogor, tempat ini hanya berjarak kurang lebih 60 menit dari Jakarta.

(fid)

Baca Juga

Kocak, Menyusuri Sungai di India Naik Piring Raksasa

Kocak, Menyusuri Sungai di India Naik Piring Raksasa