Hal Luar Biasa yang Bisa Dilakukan di Selandia Baru

Hal Luar Biasa yang Bisa Dilakukan di Selandia Baru

Kebun Anggur di Selandia Baru (foto: Hayley Lewis @alovelyplanet)

SELANDIA Baru adalah negara cantik yang cocok untuk para pecinta alam dan penyari tantangan. Negeri Kiwi ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, kegiatan yang berlimpah, dan wilayah yang tidak padat populasi namun masyarakatnya ramah-ramah.

Selain karena termasuk dekat dengan Indonesia, Selandia Baru sering menjadi pilihan masyarakat seluruh dunia untuk melakukan banyak hal luar biasa yang tidak didapatkan di negara lain. Berikut di antaranya, seperti dikutip dari Metro.

Menatap bintang-bintang

(foto: Tamsin Gorman @amongmountansanlakes)

Selandia Baru adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat bintang-bintang. Wilayah seperti Mackenzie di South Island pun telah dikenal sebagai International Dark Sky Reserve. Tekapo dan Mount Cook dianggap sebagai tempat terbaik karena mereka memiliki kontrol ketat terhadap polusi cahaya.

Jika Anda penasaran, Anda bisa memesan tur khusus untuk menatap bintang-bintang lebih jelas atau mengunjungi observatorium untuk belajar lebih banyak tentang astrologi dan rasi bintang. Adapun tempat yang bagus untuk melihat bintang adalah Queenstown, terutama dari puncak Gondola Skyline.

Bungy jumping

(foto: Hayley Lewis @alovelyplanet)

Banyak aktivitas yang ditawarkan Selandia Baru, yang paling terkenal adalah bungy jumping yang lahir di negeri tersebut. Queenstown, misalnya, mengklaim baik spot bungy jumping komersial pertama di dunia (The Jembatan Bridge) dan bungy jumping tertinggi di Selandia Baru (The Nevis).

Mencicipi anggur

(foto: Hayley Lewis @alovelyplanet)

Selandia Baru telah menjadi salah satu produsen utama anggur baru di dunia. Marlborough di sebelah utara South Island terkenal dengan produksi Sauvignon Blanc. Cara yang bagus untuk mencicipi anggur adalah dengan mengikuti tur bersepeda melalui tanaman merambat anggur.

Wilayah Otago Tengah di bagian selatan pulau ini memiliki iklim yang sempurna untuk Pinot Noir, dan merupakan wilayah penghasil anggur terbesar di dunia. Untuk mencicipi beberapa butik anggur terbaik, pergilah ke Kinross Cottages.

(fid)

Baca Juga

Serangan, Pulau Kecil Berjuta Manfaat bagi Penyu

Serangan, Pulau Kecil Berjuta Manfaat bagi Penyu