Pantai di Jepara Ini Jadi Saksi Bisu Masa Hidup Kartini

Pantai di Jepara Ini Jadi Saksi Bisu Masa Hidup Kartini

Pantai Kartini, Jepara (foto: Instagram/@anantyapn)

SEMASA hidup Raden Ajeng Kartini di Jepara, beliau tak hanya habiskan waktu di dalam kamar saja, tetapi juga sering pergi ke pantai yang tak jauh dari rumah kediamannya di Pendopo Kabupaten. Pantai itu pun kini dikenal sebagai Pantai Kartini.

Sebuah pantai yang memiliki pemandangan laut Jawa nan tropis berpasir halus dan cocok dijadikan tempat bersantai-santai. Semasa hidupnya, beliau pun menggunakan pantai sebagai tempat beliau bercengkerama, dan beristirahat menikmati panorama cantik yang membentang luas tersebut.

#jepara#pantaikartini#holiday#liburan

A post shared by Call me N.E.T.A (@milenia_neta) on Apr 17, 2017 at 7:03am PDT

Kini, pantai tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga karena telah tak hanya pantai yang dihadirkan pemerintah, ada sebuah Kura-kura Ocean park di dalam sebuah bangunan besar berbentuk kura-kura. Wahana ini pun layaknya Ancol di Jakarta berguna untuk dijadikan tempat bermain anak dan juga edukasi.

Di dalam taman bermain tersebut, anak Anda bisa bermain spoor mini, catur raksasa, berenang di kolam kecek, dan masih banyak lagi. Di dalamnya juga ada Tugu Kartini yang bisa mengajarkan anak untuk selalu mengingat perjuangan Kartini dalam membela hak untuk mendapatkan bangku sekolah di jaman penjajahan saat itu.

Pantai Kartini juga menyuguhkan pemandangan kapal-kapal nelayan, dan kapal penyeberangan cocok untuk diabadikan ke dalam media sosial Anda. Selain itu, kawasan ini juga cocok untuk dijadikan tempat menunggu matahari tenggelam, sangat sempurna, dan begitu cantik kemilau mataharinya.

Keindahan dan keseruan yang didapat juga bisa didapatkan dengan harga sangat murah, di mana Anda hanya perlu membayar Rp5 ribu per orang sebagai tiket masuk. Anda pun sudah bisa mengakses seluruh kawasan di Pantai Kartini. (fid)

(hth)

Baca Juga

Dubai Mal, Surga Belanja yang Suguhkan Panorama Perkotaan Menakjubkan

Dubai Mal, Surga Belanja yang Suguhkan Panorama Perkotaan Menakjubkan