4 Rahasia Panjang Umur yang Wajib Anda Tahu

4 Rahasia Panjang Umur yang Wajib Anda Tahu

Ilustrasi (Foto: Medicaldaily)

MEMILIKI umur panjang adalah dambaan semua orang. Ketika umur panjang, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dan nikmati semasa hidup.

Adapun sebagian orang mengutamakan gaya hidup sehat agar mereka sehat selalu. Sebetulnya, ada beberapa rahasia umur panjang lainnya yang bisa Anda lakukan, dilansir dari laman Thehealthsite, Kamis (20/4/2017).

Membaca buku

Bila Anda ingin menjalani kehidupan yang lebih lama, mulailah membaca buku. Sebuah studi mengungkapkan, mereka yang suka membaca buku dapat bertahan hidup 23 bulan lebih lama, dibandingkan mereka yang tidak suka baca buku.

Mengonsumsi paprika

Makanan serupa cabai ini mampu meningkatkan kualitas hidup Anda. Sebuah studi yang dilakukan pada 2017 menyebutkan, konsumsi paprika dapat menurunkan 13 persen tingkat kematian.

Memiliki kehidupan sosial yang baik

Teman adalah penyelamat kehidupan Anda dalam arti harafiah. Penelitian dalam Harvard Happiness Study pada 2010 menyarakan, menempa ikatan yang kuat dengan orang-orang dapat memperpanjang hidup Anda. Hidup yang terisolasi justru memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi.

Puasa

Sebuah studi membuktikan, puasa dapat meremajakan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kanker, dan meningkatkan kerja kognitif. Selain bertambahnya umur, puasa mampu mengurangi penyakit terkait usia manusia.

(hel)

Baca Juga

Divonis Susah Punya Anak, Wanita 35 Tahun Justru Hamil Setelah Jalani Terapi Kanker

Divonis Susah Punya Anak, Wanita 35 Tahun Justru Hamil Setelah Jalani Terapi Kanker