MISS INDONESIA 2017: Maria Harfanti Soroti Kasus Stunting di Indonesia

MISS INDONESIA 2017: Maria Harfanti Soroti Kasus Stunting di Indonesia

Maria Harfanti soroti kasus stunting di Indonesia (Foto: Feri/Okezone)

MARIA Harfanti, juri Miss Indonesia 2017, begitu menuai perhatiannya pada masalah gizi dan kesehatan anak. Kali ini, Maria mulai menggiatkan sosialisasinya melalui media sosial.

Dalam postingan akun @mariaharfanti, ia memberikan pengertian kepada netizen, seputar stunting. Kondisi ini merujuk pada ukuran tubuh anak yang pendek akibat kekurangan gizi. Hal ini bisa terjadi akibat proses kumulatif yang terjadi sejak kehamilan.

"Stunting yang terjadi pada masa anak merupakan faktor risiko meningkatnya angka kematian, kemampuan kognitif, dan perkembangan motorik yang rendah serta fungsi-fungsi tubuh yang tidak seimbang," jelas Maria sebagai Miss Indonesia dan Miss World Asia 2015.


Kembali, duta gizi itu menjelaskan, stunting akan berdampak pada kehidupan anak pada masa berikutnya. Bisa dikatakan anak yang mengalami stunting ini akibat tidak tercukupinya nutrisi dalam tubuhnya di masa emas anak atau 1000 hari pertumbuhan.

Berkat postingan Maria Harfanti, netizen mulai mengerti dan menyadari persoalan stunting di Indonesia. Begitu juga akun @carolgaol yang berkata, "Baru tau.. thanks for sharing queen.

(hel)

Baca Juga

<i>Wow</i>! Rutin Bercinta Dapat Menurunkan Kolesterol Anda

Wow! Rutin Bercinta Dapat Menurunkan Kolesterol Anda