Saat Perut Lapar Berat, Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini Ya!

Saat Perut Lapar Berat, Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini Ya!

Jangan konsumsi tomat saat lapar (Foto: Eatandrelish)

SAAT lapar berat tandanya perut kosong. Yang harus diperhatikan, Anda tidak boleh mengonsumsi sembarang makanan, terutama yang mengandung tinggi asam.

Dilansir Timesofindia, Kamis (20/4/2017), berikut adalah lima makanan yang harus dihindari saat perut kosong. Apa saja kira-kira?

Yoghurt

Mengonsumsi yoghurt atau produk susu fermentasi pada saat perut kosong dapat membentuk asam klorida. Ini membunuh bakteri asam laktat yang ada dalam produk susu ini, sehingga memicu keasaman. Yang terjadi, perut bisa mulas atau bahkan diare.

Pisang

Makan pisang di saat perut kosong juga bisa mengganggu pencernaan. Buah ini mengandung magnesium dalam jumlah tinggi dan potasium yang mengganggu kalium dalam darah kita

Tomat

Tomat kaya akan vitamin C, tapi jangan dikonsumsi saat perut kosong. Tomat juga mengandung asam tannic yang bisa meningkatkan keasaman di perut, sehingga bisa menyebabkan masalah lambung.

Buah pir

Pir mengandung serat kasar, sehingga jangan memakannya dengan perut kosong. Makan buah ini dapat membahayakan selaput lendir yang lembut, sehrausnya ini dijaga.

Buah jeruk

Buah jeruk mengandung tinggi asam yang tidak boleh dikonsumsi pada waktu perut kosong. Ini bisa menyebabkan mulas dan masalah lambung.

Sayuran hijau mentah

Diperkaya dengan asam amino, sayuran hijau seperti mentimun bila dimakan saat perut kosong bisa menyebabkan perut kembung. Anda juga rentan mengalami sakit perut dan mulas.

(hel)

Baca Juga

Kegiatan yang Bisa Bantu Stimulasi Sensorik Bayi Baru Lahir

Kegiatan yang Bisa Bantu Stimulasi Sensorik Bayi Baru Lahir