Konsumsi Gula Berlebihan Bisa Turunkan Libido

Konsumsi Gula Berlebihan Bisa Turunkan Libido

Ilustrasi (Foto: Usnews)

TAHUKAH Anda, terlalu berlebihan mengonsumsi makanan manis tidak hanya membuat Anda berisiko mengidap diabetes lho. Tetapi ada dampak lain bagi kehidupan seks pasutri.

Dilansir Thehealthsite, Jumat (21/4/2017), berikut adalah empat dampak kelebihan konsumsi gula bagi kehidupan seks. Bagi pria, bisa menurunkan kadar testosteron lho.

Menurunkan testosteron

Ya, kelebihan gula bisa menyebabkan resistensi insulin yang menurunkan kadar testosteron. Padahal hormon ini membantu meningkatkan dorongan seksual dan menyulitkan ereksi.

Penyebab resistensi leptin

Leptin adalah hormon yang menandakan asupan makanan, yang memonitor perilaku seksual. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kelebihan gula, juga dapat mengalami resistensi leptin yang mempengaruhi kesehatan seksual.

Memengaruhi produksi hormon pertumbuhan

Hormon pertumbuhan yang disekresikan oleh kelenjar pituitari, membantu dalam menjaga libido yang optimal. Tapi kelebihan gula tidak hanya menyebabkan obesitas, tetapi juga dapat menyebabkan resistensi insulin dan memengaruhi fungsi seksual, terutama menurunkan libido.

Membuat Anda lelah

Konsumsi makanan tinggi gula tidak hanya mengubah glukosa darah Anda, tetapi juga menyebabkan rasa lapar dan tubuh sangat lelah. Selain itu, kelebihan gula menyebabkan penurunan kadar oreksin, yaitu neurotransmiter yang mengatur perilaku dan gairah seks yang menghambat waktu bercinta Anda.

(hel)

Baca Juga

Menstruasi Sebelum Usia 12 Tahun, Perempuan Berisiko Lebih Besar Terkena Kanker Payudara dan Serviks

Menstruasi Sebelum Usia 12 Tahun, Perempuan Berisiko Lebih Besar Terkena Kanker Payudara dan Serviks