Miss V Gatal? Balurkan Saja dengan Yogurt Alami

Miss V Gatal? Balurkan Saja dengan Yogurt Alami

Yogurt (Foto: Boldsky)

MASALAH Miss V gatal adalah masalah yang biasa dialami oleh para wanita dari lintas usia.

Jika Anda termasuk salah satunya, jangan khawatir terlebih dahulu. Karena sebetulnya, Miss V yang mengalami kondisi gatal tersebut bukanlah masalah atau kondisi yang serius.

Sebagaimana dikutip Healthyandnaturalworld, Jumat (21/4/2017) rasa gatal pada vagina tersebut bisa dikurangi dengan memanfaatkan bahan alami salah satunya yakni raw plain yogurt atau yogurt alami tanpa rasa. Dengan kandungan zat probiotics dan lactobacilli (bakteri baik) yang dapat merangsang pertumbuhan bakteri-bakteri baik sehingga bisa melawan adanya bakteri jahat.

Memanfaatkan yogurt untuk mengatasi rasa gatal pada vagina ini cukup mudah, caranya hanya dengan membalurkan langsung raw plain yogurt yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam lemari pendingin ke area Miss V yang terasa gatal. Kemudian diamkan selama kurang lebih 2 jam lamanya, sebelum vagina dibilas bersih. Untuk hasil ideal, disebutkan sebaiknya ulangi proses di atas dua kali dalam sehari hingga rasa gatal benar-benar telah hilang.

Selain membalurkan langsung yogurt ke area Miss V, cara lainnya ialah dengan langsung mengonsumsi kurang lebih 100 gram probiotic yogurt yang bertujuan untuk mengurangi pH level Miss V agar bisa melawan Bacterial Vaginosis (BV).

(ren)

Baca Juga

MISS INDONESIA 2017: Astrini Putri Merasa Bangga Mendapat Gelar 1st Runner Up Miss Indonesia 2017

MISS INDONESIA 2017: Astrini Putri Merasa Bangga Mendapat Gelar 1st Runner Up Miss Indonesia 2017