MISS INDONESIA 2017: Beri 2 Kata untuk Sosok RA Kartini, Ini Kata Para Finalis

MISS INDONESIA 2017: Beri 2 Kata untuk Sosok RA Kartini, Ini Kata Para Finalis

Finalis Miss Indonesia 2017 (Foto: Okezone)

SOSOK Raden Ajeng Kartini begitu melekat dalam diri perempuan Indonesia. Berkat perjuangannya lah emansipasi wanita kini sangat terasa. Tidak ada lagi batasan, semua bebas berkarya dan unjuk prestasi.

Termasuk mengikuti sebuah kontes kecantikan yang bergengsi sekelas Miss Indonesia. Tak hanya cantik mereka juga wanita-wanita terpilih karena memiliki segudang prestasi yang melatarbelakanginya.

Bagi mereka, Kartini bukan sekadar pahlawan. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram Miss Indonesia, 34 finalis diberikan kesempatan untuk mendeskripsikan RA Kartini dengan dua kata. Seperti apa ya kira-kira videonya?

 


Okezone merangkum beberapa finalis, yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Riau, dam Lampung. Untuk Nurwinda Anggraeny dari Sulawesi Barat, sosok Kartini penuh cinta. Kemudian, bagi Miss Kepulauan Riau, Muthia Kirana RA Kartini memiliki hati yang tulus dan santun.

Sedangkan untuk Haifa Ghaida dari Lampung, Kartini baginya sosok yang bisa membuatnya jadi berani. Untuk Miss dari Riau, Ade Auliya Kartini merupakan seorang perempuan yang tangguh. Terakhir, menurut Miss Ayu Jelita dari Sulawesi Selatan, Kartini adalah sosok wanita yang meski hidup dalam keterbatasan di zamannya, namun beliau sangat terbuka pikirannya.

Lantas, bagaimana? Dua kata sifat apa yang menggambarkan RA Kartini untuk memaknai perjuanganya demi kaumnya tersebut?

(dno)
​

Baca Juga

MISS INDONESIA 2017: Astrini Putri Merasa Bangga Mendapat Gelar 1st Runner Up Miss Indonesia 2017

MISS INDONESIA 2017: Astrini Putri Merasa Bangga Mendapat Gelar 1st Runner Up Miss Indonesia 2017