SELAMAT HARI KARTINI: Peringati Hari Kartini Tak Cuma Pakai Kebaya Kok!

SELAMAT HARI KARTINI: Peringati Hari Kartini Tak Cuma Pakai Kebaya Kok!

Mel Ahyar (Foto: Firman )

BERTEPATAN dengan tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Beberapa masyarakat pun masih ada yang mewarnainya dengan menggunakan kebaya dalam beraktivitas,

Kendati demikian, desainer Mel Ahyar menuturkan bahwa perayaan Kartini tidak melulu harus menggunakan kebaya. Memperingati Hari Kartini bisa dengan melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama wanita.

"Menurut aku, merayakan Hari Kartini enggak harus dengan cara itu (menggunakan kebaya-red), itu gaya old skool banget. Merayakan Hari Kartini sebenarnya bisa melalui hal-hal yang kecil. Misalnya, share sesuatu di social media yang bisa menginspirasi banyak orang. Itu adalah salah satu cara merayakan Hari Kartini," ujar Mel Ahyar yang dihubungi Okezone melalui pesan singkat, baru-baru ini.

Dituturkan Mel, menginspirasi wanita-wanita Indonesia lainnya dengan melakukan hal-hal yang positif menjadi cara yang lebih efektif untuk merayakan, dibandingkan hanya menggunakan kebaya.

"Sebenarnya enggak harus pakai kebaya juga karena pakaian daerah Indonesia juga ada yang lain, seperti baju kurung atau baju bodo. Banyak cara untuk merayakan, kalau ceremonial justru tidak memberi makna yang mendalam. Merayakan Hari Kartini dengan encourage wanita-wanita Indonesia lainnya itu cara yang efektif dan pintar untuk saat ini," terang desainer lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.

(dno)

Baca Juga

Ketombe Bikin Gatal dan <i>Enggak Pede?</i> Keramas dengan <i>Tea Tree Oil</i> Saja!

Ketombe Bikin Gatal dan Enggak Pede? Keramas dengan Tea Tree Oil Saja!