SELAMAT HARI KARTINI: Natasha Mannuela Ajak Wanita Maksimalkan Potensi Diri yang Dimiliki

SELAMAT HARI KARTINI: Natasha Mannuela Ajak Wanita Maksimalkan Potensi Diri yang Dimiliki

Natasha Mannuela (Foto: Star Media Nusantara)

SETIAP tanggal 21 April masyarakat Indonesia memperingati hari kelahiran Raden Ajeng Kartini. Natasha Mannuela, Miss Indonesia 2016, pun tak luput mengucapkan ucapan selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita di Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Natasha mengajak masyarakat untuk kembali melanjutkan perjuangan RA Kartini. Caranya, yakni melalui pemberdayaan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki setiap wanita.

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia,” tulisnya di sisi keterangan foto yang menampilkan Acha, sapaan akrabnya, mengenakan kebaya dan slit high long skirt berwarna merah.


“Sebagaimana RA Kartini mau berjuang bagi kebebasan kaumnya dan kemajuan bangsa, mari kita bersama maknai dan terus lanjutkan perjuangannya di masa kini. Empowering each other, maximize our potential and keep doing something for betterment of our country,” tambahnya.

Perihal sosok Kartini masa kini di mata second runner up Miss World 2016 ini, ia memiliki pendapat sendiri. Menurutnya, sosok Kartini masa kini adalah wanita yang mampu berfungsi aktif di masyarakat dan memaksimalkan potensi yang dimiliki agar berkreasi lebih lagi. Namun, ia tak lupa akan kodratnya untuk membesarkan keluarga.

“Enggak ada salahnya wanita berpendidikan tinggi, memiliki pekerjaan di luar rumah asalkan tidak memiliki kodratnya sebagai ibu. Menurut aya, peran wanita saat ini harus multitasking. Bekerja, menjadi ibu yang baik, penolong suami, semuanya seimbang, itulah hebatnya wanita,” kata Acha kala berbincang-bincang dengan Okezone beberapa waktu lalu.

(dno)

Baca Juga

Gaun Termahal dalam Sejarah Dunia Hiburan Hollywood, Gaun Putih Seksi Ikonik Marilyn Monroe Termasuk!

Gaun Termahal dalam Sejarah Dunia Hiburan Hollywood, Gaun Putih Seksi Ikonik Marilyn Monroe Termasuk!